News

Mudahnya Pakai QRIS di Tabalong, Beli Telur Lebih Hemat

apahabar.com, TANJUNG – Masyarakat Tabalong beramai-ramai mendatangi stan penjualan telur ayam ras di Pusat Kuliner, Mabuun,…

Featured-Image
Pembeli telur di Pusat Kuliner Tabalong saat melakukan pembayaran menggunakan metode QRIS. apahabar.com/Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG – Masyarakat Tabalong beramai-ramai mendatangi stan penjualan telur ayam ras di Pusat Kuliner, Mabuun, Murung Pudak, Tabalong, Sabtu (10/9).

Khusus hari ini stan tersebut menjual telur seharga Rp25 ribu per kilogram, sementara di pasaranya bisa mencapai Rp30 ribu-31 ribu.

Namun, kesempatan tersebut khusus dan hanya melayani warga dengan pembelian menggunakan metode Quick Response Indonesia Standard (QRIS).

Pantauan apahabar.com, penggunaan QRIS sangatlah mudah. Pembeli tinggal men-scanbarcode yang disiapkan di meja pedagang. Semua bank bisa digunakan di situ. Waktunya pun tidak lama.

Setelah men-scan barcode, tanda pembayaran langsung tampak di layar handphone pembeli.

Salah seorang pembeli, Tri Utami mengaku sangat terbantu dengan metode pembayaran non-tunai ini.

“Pembelian menggunakan metode QRIS gampang banget, kita tinggal men-scan ke barcode yang sudah disiapkan pedagang,” kata warga Flamboyan, Murung Pudak ini.

Tri Utami sudah sering menggunakan pembayaran non-tunai ini sebelum-sebelumnya dan tidak ada kendala dalam bertransaksi.

Ia pun berharap pasar murah dengan menggunakan pembayaran non-tunai bisa sering-sering diadakan.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa sering dilaksanakan, karena bisa membantu perekonomian masyarakat secara langsung,” ucapnya.

Sementara itu, pada pembayaran non-tunai ini pedagang menyiapkan hingga 200 kilogram telur ayam.

“Telornya dari nasabah bank di Tanjung, yang bank-nya mensubsidi Rp 5.000 per kilogramnya,” kata Ajat.

Saat ini memang lagi promo QRIS dari Bank Indonesia. Jadi warga yang belanja tinggal scan barcode QRIS, setiap satu kilogram dipotong harganya Rp 5.000.

“Bila di pasar harganya Rp 31.000 maka di sini hanya Rp 25.000 karena disubsidi Rp 5.000. Untuk penjualan telur ayam ras tidak ada pembatasan yang penting dalam pembelian sewajarnya,” jelasnya.

Sejauh ini, kata Ajat, tidak ada kendala dalam melayani pembayaran menggunakan metode QRIS.

“Menggunakan QRIS sangat mudah karena itu bisa dilakukan dari bank mana saja, pun dengan aplikasi pembayaran lainnya,” pungkas Ajat.

Komentar