Tak Berkategori

MTQ Tanah Laut Ditutup, Kecamatan Pelaihari Juara Umum

apahabar.com, PELAIHARI – Kecamatan Pelaihari berhasil mempertahankan gelar juara dan menyabet juara umum pada perhelatan Musabaqah…

Featured-Image
H Sukamta saat menyerahkan hadiah dan piala juara pada pemenang MTQ Nasional ke-42 tingkat Kabupaten Tanah Laut.Foto-istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Kecamatan Pelaihari berhasil mempertahankan gelar juara dan menyabet juara umum pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-42 tingkat Kabupaten Tanah Laut tahun 2019.

Keberhasilan Kecamatan Pelaihari itu diumumkan pada acara MTQ di Lapangan Sepakbola Desa Panyipatan yang ditutup oleh Bupati Tanah Laut, H. Sukamta, Minggu (08/09).

Dalam sambutannya, Sukamta menyampaikan apresiasi kepada para peserta yang sudah mencurahkan kemampuannya saat mengikuti perlombaan tersebut.

Melalui pergelaran MTQ, ia optimistis Alquran akan terus menjadi referensi utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Bangsa dan negara kita hingga saat ini masih mengalami berbagai permasalahan di berbagai bidang kehidupan. Untuk menanggulanginya tidak ada satu referensi yang paling tepat kecuali kembali kepada Alquran,” ujarnya.

Ia pun berpesan agar yang menjadi juara ataupun tidak harus terus berlatih, terutama bagi mereka yang sudah berhasil meraih gelar juara. Hal itu dinilai penting karena para juara akan kembali berlaga pada event yang lebih besar di tingkat provinsi.

Setelah Kecamatan Panyipatan sukses menggelar MTQ tahun ini, tahun depan giliran kecamatan Jorong yang ditunjuk untuk menjadi tuan rumah perhelatan MTQ nasional tingkat Kabupaten Tanah Laut ke-43.

Turut hadir pada acara penutupan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para pejabat terkait, camat, TP PKK Tanah Laut, dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga: Pukul Beduk, Wabup Tala Buka MTQ Nasional Tingkat Kabupaten

Baca Juga: Sukamta Imbau Warga Tala Ciptakan Lapangan Kerja Sendiri

Reporter: Ahc14Editor: Puja Mandela

Komentar