Pemkab Hulu Sungai Tengah

MoU dengan Tala, Upaya Bupati Aulia Majukan Pembangunan HST

apahabar.com, BARABAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) dan Tanah Laut (Tala) menjalin hubungan….

Featured-Image
Bupati Aulia dan Bupati Sukamta menandatangani MoU atau kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama di Gedung Srantang Sruntung Setda Tala, Senin (31/1). Foto: Prokom HST

apahabar.com, BARABAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) dan Tanah Laut (Tala) menjalin hubungan.

Dua eksekutif di Kalsel ini menjalin kerja sama di bidang penyelenggaraan kepemerintahan. Taken perjanjian pun telah dilaksanakan dua orang nomor satu di HST dan Tala.

Bupati Aulia Oktafiandi dan Bupati H Sukamta telah menandatangani perjanjian kerja sama atau MoU di Gedung Srantang Sruntung Setda Tala, Senin (31/1).

Ada 3 perjanjian kerja sama kedua daerah di Kalsel itu; Pertama tentang penyelenggaran pemerintahan; kedua terkait pemakaian aplikasi pengembangan sumber daya manusia dan yang ketiga yakni mengenai pelaksanaan asistensi terkait mekanisme pengukuran kinerja dan disiplin dalam rangka pemberian tambahan penghasilan bagi ASN di lingkup Pemkab HST.

Penandataangan MOu itu, kata Bupati Aulia adalah bentuk komitmen Pemkab HST dan Pemkab Tanah Laut dalam upaya percepatan pembangunan daerah, peningkatan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Aulia menyebut Pemkab HST dan Tala berpegang pada prinsip saling memerlukan dan melengkapi. Terutama membangun kebersamaan, kepekatan dan solidaritas sosial.

“Melalui kerja sama ini, niscaya mampu menemukan solusi atas berbagai permasalahan yang kita temui dalam penyelenggaraan pemerintahan,” terang Bupati Aulia.

Pertemuan itu, sambung Bupati Sukamta merupakan salah satu bagian untuk memajukan banua. Khususnya daerah Kalsel melalui kerja sama.

Sukamta menilai, kerja sama seperti itu dapat membuat kedua daerah saling berkembang dan maju. Terutama saling menutupi kekurangan.

Apa pun yang ada di Tala, Sukamta berjanji akan memberikan ke HST. Khususnya untuk maju dan berkembang bersama-sama maju menyongsong datangnya Ibu Kota Negara (IKN) baru.

“Cukup sekali payung besarnya hari ini kita tanda tangani bersama, kemudian diteruskan masing-masing SKPD membentuk PKS-nya tujuannya untuk bersama-sama maju, kami menyambut baik kedatangan Pemkab HST bersama Bupati HST,” tutup Sukamta.

Turut hadir dalam agenda itu Pj Sekda HST, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Administrasi Umum, Kepala BKPSDMD HST, Kepala Dinas Perdagangan Kab HST, Kepala Dinas Kominfo HST dan beberapa perwakilan SKPD lainnya.

Komentar