News

Pekerja Galian Temukan Mortir Aktif di Asrama TNI Balikpapan

Mortir berukuran 50 sentimeter ditemukan oleh para pekerja galian drainase di kawasan Asrama TNI di Balikpapan

Featured-Image
Pekerja galian drainase temukan mortir aktif di Asrama TNI Balikpapan. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Mortir berukuran 50 sentimeter ditemukan oleh para pekerja galian drainase di kawasan Asrama TNI di Balikpapan, tepatnya di Komplek Sentosa, RT 20, Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, Kamis (8/12) sekira pukul 15.00 WITA.

Penemuan tersebut bermula saat sejumlah pekerja galian hendak membuat drainase di lingkungan Asrama Sentosa.

Namun, saat penggalian menggunakan mesin drilling atau jack hammer, pekerja menemukan benda keras yang menghambat penggalian, tepatnya di samping rumah Nomor 18 Blok B.

“Kami pakai jack hammer, pas lagi nge-drill itu kena benda keras di dalam. Saya kira itu pipa besi. Jadi kami nggak hiraukan awalnya,” katanya saat ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga: Mantan Kapolsek Sebangau Tewas Tercebur Saat Menjemur Ikan

Pekerjaan pun terus dilanjutkan hingga akhirnya Wawan mencoba melakukan penggalian di lokasi temuan itu. Setelah wujudnya terliihat, Wawan mengira awalnya pipa besi biasa, tapi setelah dibersihkan ternyata benda tersebut adalah mortir.

“Tadi nggak gini bentuknya, pas saya bersihkan itu baru saya yakin kalau itu adalah mortir, karena sesuai sama bentuknya. Ya, kami langsung takut, Pak, nggak berani,” ujarnya.

Baca Juga: MUI Kalsel: Bom Bunuh Diri Haram dan Dosa Besar!

Karena khawatir, para pekerja langsung melapor ke Ketua RT setempat yang kemudian diteruskan kepada Tim Jihandak, Brimob Polda Kaltim. Hingga pukul 16.20 WITA, petugas masih menunggu Tim Jihandak tiba di lokasi kejadian.

“Sudah diinfokan tadi ke Tim Gegana, mereka sudah meluncur kesini katanya,” ungkap Iswanto, petugas BPBD Kota Balikpapan.

Editor
Komentar