Hot Borneo

Mobil Xenia Hantam Median Jalan Tol, Satu Orang Luka Berat

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi, tepatnya di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) Kilometer 15…

Featured-Image
Mobil warga menabrak median jalan tol setelah menghindari ban truk yang terlepas. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BALIKPAPAN - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi, tepatnya di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) Kilometer 15 pada Kamis (22/9) sekira pukul 07.00 wita. Dari kejadian ini satu orang mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit.

Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan membenarkan adanya kejadian tersebut. Dari laporan sementara jajarannya yang berada di lokasi kejadian, laka tersebut terjadi lantaran mobil jenis Daihatsu Xenia yang ditumpangi dua orang ini menghindari ban truk yang terlepas.

"Informasi awal itu diakibatkan ban yang dibawa truk itu terjatuh sehingga pengendara mobil yang ada di belakangnya kaget dan menghindar. Terjadilah kecelakaan mobil tersebut," kata Sonny ditemui awak media di Polda Kaltim.

Dalam peristiwa tersebut mobil hilang kendali dan menghantam median tengah jalan tol. Mobil pun ringsek pada bagian depan. Sementara itu dalam video yang beredar, dua orang penumpang mobil terlihat tergeletak di jalan.

"Laka tersebut mengakibatkan dua orang luka. Yang satu luka ringan dan yang satu luka berat," tuturnya.

Korban pun langsung melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Kemudian para korban dibawa ke Rumah Sakit untuk ditindaklanjuti. Sonny mengatakan pihaknya saat ini masih mendalami dan mengumpulkan informasi dari sejumlah saksi.

"Sementara belum ada yang diamankan, tetapi masih dilakukan penyelidikan tersebut, tim di lapangan masih lidik. Kalau ada kelalaian akibat dari kejadian tersebut tentunya kami akan melakukan proses penegakan hukum sesuai prosedur yang berlaku," pungkasnya.

Komentar