Sport

Mo Salah Sumbang Rp2 Miliar untuk Korban Kebakaran Gereja di Mesir

apahabar.com, MESIR – Penyerang Liverpool, Mohamed Salah menyumbang uang tunai sebesar Rp2 miliar untuk korban kebakaran…

Featured-Image
Mohamed Salah. Foto-net

apahabar.com, MESIR – Penyerang Liverpool, Mohamed Salah menyumbang uang tunai sebesar Rp2 miliar untuk korban kebakaran gereja di Mesir.

Diketahui, kebakaran terjadi ketika 5.000 umat Kristen Ortodoks Koptik di Mesir tengah mengadakan liturgi ilahi atau misa.

Berdasarkan hasil penyelidikan kepolisian Mesir, kebakaran dikarenakan adanya korsleting listrik pada AC yang dipasang di dalam gereja.

Kebakaran ini menyebabkan 41 orang tewas, termasuk di antaranya 18 anak-anak dan 14 korban luka-luka lainnya.

"Mayat semuanya hangus dan kebanyakan dari mereka adalah anak-anak, yang berada di dalam kamar bayi di gereja," ucap salah satu jemaat, Maher Murad, dikutip dariReuters.

Dilansir Mesir OnTime Sports, bintang Liverpool ini baru saja mendonasikan uangnya sebesar 3 juta pound Mesir atau setara dengan Rp2 miliar untuk membantu para korban kebakaran gereja di Giza, Mesir.

Mohamed Salah sebelumnya juga telah menyampaikan belasungkawa atas insiden kebakaran yang menelan korban tewas mencapai 41 jiwa tersebut.

"Saya mengucapkan belasungkawa yang tulus kepada para korban Gereja Abu Sefein, dan harapan terbaik saya untuk pemulihan yang cepat bagi semua yang terluka," kata Mohamed Salah, dikutip dari cuitan akun Twitter pribadinya.

Mohamed Salah memang dikenal sebagai pesepak bola yang kerap melakukan aksi amalnya kepada mereka yang membutuhkan.

Sebelumnya, Mohamed Salah juga turut menyumbangkan tabung oksigen untuk membantu pasien virus corona di kota kelahirannya, Nagrig.

Komentar