Sport

MLS E-Sport Kalsel Siap Dukung Apahabar FIFA 2022 Tournament

apahabar.com, BANJARMASIN – Marvellious (MLS) E-Sport Kalimantan Selatan siap mendukung penuh kegiatan Apahabar FIFA 2022 Tournament,…

Featured-Image
Marvellious (MLS) E-Sport Kalimantan Selatan siap mendukung penuh kegiatan Apahabar FIFA 2022 Tournament, yang akan digelar pada 15-16 Oktober 2022. Foto-dok

apahabar.com, BANJARMASIN - Marvellious (MLS) E-Sport Kalimantan Selatan siap mendukung penuh kegiatan Apahabar FIFA 2022 Tournament, yang akan digelar pada 15-16 Oktober 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Founder & CEO MLS E-Sport Kalsel, H. Lutfi Saifuddin, saat menjamu kunjungan panitia Apahabar FIFA 2022 Tournament, Rabu (14/9) malam.

"Tentunya kami sangat menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan tersebut," ucap H. Lutfi Saifuddin.

Menurut Lutfi, kegiatan ini sangat selaras dengan program MLS E-Sport Kalsel.

"Ini sangat sejalan dengan program kami, yakni sebisa mungkin menjadi wadah generasi muda Kalsel menyalurkan minat dan bakatnya di bidang E-Sport," kata pencetus Mimbar Pemuda itu.

Program tersebut, sambung dia, juga menjadi cikal bakal berdirinya MLS E-Sport Kalsel. Di mana, dirinya memilih terjun ke dunia E-Sport di tengah stigma masyarakat.

"Saya memilih terjun dan basah kuyup di dunia E-Sport. Saya yakin mereka [pegiat E-Sport, red] memiliki potensi dan bakat yang mesti diasah," jelas Ketua Komisi IV DPRD Kalsel itu.

Karenanya, tambah dia, MLS E-Sport memiliki moto "Bina, Latih, Lindungi".

"Pertama, kita kedepankan pembinaan karakter lewat social activities. Kedua, kita latih kemampuan untuk meraih prestasi terbaik. Dan ketiga, kita berikan perlindungan dampak negative perkembangan zaman," tambahnya.

img2

Founder & CEO MLS E-Sport Kalsel, H. Lutfi Saifuddin, saat menjamu kunjungan panitia Apahabar FIFA 2022 Tournament, Rabu (14/9) malam.Foto-dok

Sementara itu, Ketua Pelaksana Apahabar FIFA 2022 Tournament, Muhammad Robby mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antarsesama player FIFA Console di Kalsel.

"Tak sedikit pegiat maupun pro player FIFA 2022 di Kalsel, sehingga penting kiranya untuk saling mengenal satu sama lainnya," bebernya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai cara Apahabar.com menyediakan wadah untuk generasi muda Kalsel melakukan kegiatan positif.

"Ini merupakan kegiatan positif untuk generasi muda Kalsel agar terhindar dari penyahgunaan narkoba," ujarnya.

Di waktu bersamaan, Sekretaris Pelaksana, Muhammad Amrullah Ermanto menjelaskan bahwa tournament kali ini memakai sistem console. Di mana, player akan bermain secara head to head.

"Artinya, para peserta akan duel, dan yang kalah bakal tersingkir alias gugur."

"Adapun, untuk target jumlah peserta sebanyak 32 orang," pungkasnya.

img2

Founder & CEO MLS E-Sport Kalsel, H. Lutfi Saifuddin, saat menjamu kunjungan panitia Apahabar FIFA 2022 Tournament, Rabu (14/9) malam.Foto-dok

Komentar