Tak Berkategori

Mimpi Ibnu Sina, Masyarakat Banjarmasin Lepas Masker Awal Tahun 2022

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bermimpi masyarakat Kota Seribu Sungai bisa melepas masker…

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Foto-apahabar.com/dok

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bermimpi masyarakat Kota Seribu Sungai bisa melepas masker awal tahun 2022 nanti.

Hal ini tak luput dari langkah pemerintah meningkatkan kekebalan tubuh melalui program vaksinasi Covid-19 di masyarakat yang terus berjalan.

“Saya sempat bermimpi nanti kita lepas masker awal tahun, semoga terwujud, jadi mari sama sama kita dukung program vaksinasi,” ujar Ibnu Sina.

Data Dinkes Banjarmasin capaian vaksinasi per Jumat (22/10) kemarin, sudah di angka 60,38 persen untuk dosis pertama sedangkan dosis kedua 38,38 persen.

Ibnu Sina menargetkan menuju Herd Immunity bertepatan hari Kesehatan Nasional 12 November 2021 mendatang.

“Sesuai program kita Banjarmasin Herd Immunity pada HKN nanti, yakni program Tiada Hari Tanpa Vaksinasi mulai bulan lalu, minimal kita sudah mencapai 75 %,” jelas Ibnu.

Hari ini, Kadin Banjarmasin bersama OJK Regional 9 dan juga Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menggelar Vaksinasi Covid-19.

Vaksinansi dosis pertama dan kedua ini ditujukan untuk masyarakat umum dan para pengunjung mall.

Ketua Kadin Banjarmasin Muhammad Akbar Otomo Setiawan, mengatakan selain mendukung penuh upaya pemerintah dalam mempercepat capaian vaksinasi.

Pihaknya juga ingin terciptanya Herd Immunity di kota Berjuluk Seribu Sungai, sehingga roda perekonomian bisa terus berjalan dan cepat pulih.

“Jadi hari ini kita sediakan 500 sampai 700 dosis Vaksin gratis untuk masyarakat umum,” ucap.

Saat ini sejumlah tempat umum di Banjarmasin telah dibuka, seiring diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Komentar