News

MG Extender Bakal Diuji Coba di Wilayah Kalimantan, Segahar Apa Spesifikasinya?

apahabar.com, JAKARTA – Tanpa diduga oleh publik, MG Motor Indonesia membawa mobil pick up double cabin,…

Featured-Image
MG memperkenalkan pikap double cabin, Extender di GIIAS 2022. (Foto: dok. apahabar.com/DF)

apahabar.com, JAKARTA – Tanpa diduga oleh publik, MG Motor Indonesia membawa mobil pick up double cabin, Extender di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Kehadiran pikap terbaru dari MG ini untuk menarik pengunjung yang memiliki hobi off-road. Terutama wilayah Sumatra dan Kalimantan.

“Kami memperkenalkan model double cabin Extender yang menawarkan ketangguhan, desain, dan keamanan yang unggul,” ucap Vice Managing Director MG Motor Indonesia, Zhang Weiwei, saat pembukaan booth di GIIAS 2022, ICE BSD City, Tangerang, Kamis (11/8).

Sayangnya, pikap pesaing Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton ini masih sebatas perkenalan saja, belum dijual resmi di pasar otomotif nasional.

Pihak MG menyebut, bila Extender akan dites jalan terlebih dulu bersama para konsumen di beberapa daerah yang akan menjadi pasar terbesarnya, seperti Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi.

"Kami akan terus memantau pendapat konsumen tidak hanya dari segi performa, melainkan juga dari segi harga,” ujar Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG kepada wartawan, Jumat (12/8).

Dijelaskan dia, untuk berkompetisi di pasar otomotif nasional, dibutuhkan tidak hanya soal performa, tapi affordability juga dibutuhkan untuk sebuah kendaraan pekerja keras seperti Extender.

Menyoal spesifikasi dari segi tipe, MG Extender yang diperkenalkan di GIIAS 2022 merupakan tipe Ignite dengan sistem penggerak dua roda alias 2WD.

Raditio K. Hutomo, Aftersales Director MG mengungkapkan, bahwa yntik tipe yanh 4WD itu tersedia di tipe teratas yaitu Magnify.

“Sedangkan untuk tipe mana yang nanti akan kami bawa ke Indonesia, itu masih belum dipastikan,” tukasnya.

Terkait jantung pacunya, MG Extender tersebut hadir dengan mesin diesel turbo 2.000 cc dengan sistem common rail direct injection.

Dengan mesin tersebut, mampu menyemburkan tenaga maksimum 161 dk/4.000 rpm dan torsi puncak 375 Nm/1.500-2.400 rpm, mesin tersebut dipasangkan ke transmisi otomatis 6 percepatan.

Selain menampilkan Extender, MG juga menghadirkan varian facelift dari model elektrik terlarisnya sebagai bukti konkret MG dalam mewujudkan EVolution Forward yang menjadi tema booth MG di ajang tersebut. (Awan)

Komentar