Piala Dunia 2022

Gagal Juarai Piala Dunia 2022, Presiden Macron Tetap Kagumi Perjuangan Timnas Prancis

Presiden Prancis, Emmanuel Macron, memberikan pujian kepada pemain Timnas Prancis pada final Piala Dunia 2022

Featured-Image
Emmanuel Macron dan Mbappe. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN - Presiden Prancis, Emmanuel Macron, memberikan pujian kepada pemain Timnas Prancis pada final Piala Dunia 2022. Menurut Macron, Les Bleus julukan Timnas Prancis sudah memberikan yang terbaik pada laga melawan Argentina itu.

Diketahui, Emmanuel Macron menyempatkan diri untuk menonton pertandingan final Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022).

Tak sendiri, Macron bahkan ditemani secara langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet, dan Presiden Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Fabian Tapia.

Namun sayangnya, Macron tak bisa menyaksikan Timnas Prancis angkat trofi Piala Dunia 2022. Les Bleus kalah 2-4 melalui adu penalti dari Argentina setelah bermain 3-3 sepanjang 120 menit.

"Kami sangat tertinggal pada akhir babak pertama. Sudah ada kebangkitan seperti itu, akan tetapi sangat jarang dalamsejarah luar biasa. Kami bangkit dengan luar biasa," kata Emmanuel Macron melansir dari Bola.com, Senin (19/12).

Marcon bahkan memuji permainan pantang menyerah yang ditunjukkan Timnas Prancis pada final Piala Dunia 2022. Menurut Macron, Kylian Mbappe dkk. bikin bangga masyarakat Prancis.

"Apa yang dilakukan Mbappe dan seluruh tim sungguh luar biasa. Kami menemukan rasa lapar lagi," ucap Macron.

"Saya sempat sangat yakin kami akan melakukannya. Kami memiliki babak kedua yang ajaib, kebangkitan entah dari mana dan memiliki momen dalam pertandingan," tegas Presiden berusia 44 tahun itu.

Sementara itu, kiper Timnas Prancis, Hugo Lloris menegaskan mereka sudah melakukan segalanya untuk bisa meraih kemenangan dalam laga itu. Namun, hasil masih tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan.

"Kami tidak akan membuat alasan karena sudah memberikan segalanya. Anda harus memberikan selamat pada para pemain karena kami tidak menyerah sampai akhir," tegas Hugo Lloris.

Editor
Komentar