Hiburan

Meski Bukan Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Fans Jepang Ini Pungut Sampah di Stadion Al Bayt Qatar

Fans Jepang pungut sampah di Stadion Al Bayt Piala Dunia 2022 Qatar tengah viral di media sosial

Featured-Image
Meski Bukan Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Fans Jepang Ini Pungut Sampah di Stadion Al Bayt Qatar. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN - Fans Jepang pungut sampah di Stadion Al Bayt Piala Dunia 2022 Qatar tengah viral di media sosial.

Aksi tersebut mereka lakukan setelah menonton pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 yang mempertemukan tuan rumah dengan Ekuador pada Minggu, (20/11) malam WIB.

Hal itu diketahui melalui salah satunya unggahan Tiktok @omr94.

Dalam video tersebut, para suporter asal Jepang yang masih lengkap dengan atribut mereka terlihat membersihkan sampah-sampah yang ditinggalkan penonton lainnya di Al Bayt Stadium.

Baca Juga: Meski Bukan Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Fans Jepang Ini Pungut Sampah di Stadion Al Bayt Qatar

Mereka membantu penduduk lokal dengan mengumpulkannya sambil membawa kantong-kantong plastik atau wadah lainnya di saat para suporter yang lain sudah pergi meninggalkan stadion.

Aksi mereka itu pun sangat dipuji oleh sang pengunggah video yang juga muncul di rekaman itu.

Dia mengaku tak percaya melihat aksi bersih-bersih itu dengan mata kepalanya sendiri.

“Seseorang meyakinkan saya bahwa ini normal. Fans Jepang memutuskan untuk membersihkan stadion. Ini bahkan bukan pertandingan mereka!” kata pria sedang merekam.

Menurut dia, orang jepang tidak akan pernah meninggalkan sampah yang berada di sekitarnya.

“Ketika saya bertanya kepada mereka, 'Mengapa Anda membersihkan sesuatu yang tidak berhubungan dengan Anda?' Jawabannya adalah, 'Orang Jepang tidak pernah meninggalkan sampah di belakang kami. Kami menghormati tempat itu’,” tambahnya.

“Ini adalah suatu hal yang sering saya dengar, tetapi saya tidak pernah mengira ini nyata. Wow. Saya sangat hormat!” tuturnya.

Postingan yang memiliki nama asli Omar Farooq ditanggapi sejumlah netizen. Salah satunya tokoh ternama asal Qatar, Mohammed Hassan Al Jefairi.

Baca Juga: Usai Nonton Opening Ceremony Piala Dunia 2022, Mualaf di Qatar Bertambah 1000 Orang

"Kau tak perlu menjadi seorang muslim untuk membersihkan sampah di belakangmu. Lihat perilaku luar biasa fans Jepang ini. Mereka membersihkan stadion bahkan ketika mereka tak nonton pertandingan. Wow. Salut Jepang," cuit Mohammed Hassan Al Jefairi yang dikenal sebagai pengusaha.

Editor
Komentar