DPRD Kotabaru

Meriah, Dewan Kotabaru Acungi Jempol Turnamen Voli di Sebanti

apahabar.com, KOTABARU – Ketua Komisi II DPRD Kotabaru, Awaludin, mengapresiasi turnamen voli yang berlangsung cukup meriah…

Featured-Image
Ribuan penonton dari berbagai desa berbondong-bondong menyaksikan final voli di Desa Sebanti, Kecamatan Pulau Laut Barat. Foto-apahabar/Masduki.

apahabar.com, KOTABARU – Ketua Komisi II DPRD Kotabaru, Awaludin, mengapresiasi turnamen voli yang berlangsung cukup meriah di pesisir Desa Sebanti, Kecamatan Pulau Laut Barat.

"Tentu saya apresiasi sekali atas turnamen voli di Sebanti yang berjalan sukses dan cukup meriah hingga ditonton ribuan warga," ucap Awaludin, Kamis (22/9) pagi.

Dia berharap turnamen yang tujuan utamanya menjaring bibit atlet voli ini dapat menjadi motivasi bagi desa lain di Bumi Sa Ijaan, kemudian didukung penuh oleh pihak perusahaan yang berinvestasi di wilayah itu.

"Semoga lewat turnamen ini terjaring pemain yang hebat dan dapat menjadi contoh bagi desa serta perusahaan untuk berkolaborasi mengadakan ajang serupa," katanya.

Dia menambahkan, suksesnya turnamen akan berimbas positif bagi perekonomian warga sekitar yang menjadi tuan rumah.

"Bisa dibayangkan selama satu bulan, setiap kali pertandingan warga ribuan datang. Di sana tukang parkir, juga para pedagang pasti dapat pendapatan lebih," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan apahabar.com, babak final turnamen voli di Desa Sebanti, Kecamatan Pulau Laut Barat, Kotabaru, berlangsung cukup meriah.

Ribuan warga rela datang dari berbagai penjuru desa di kecamatan paling barat pulau laut itu.

Mereka berbondong-bondong hanya untuk menyaksikan babak final antara tim voli Bhayangkara B melawan tim voli Gemuruh Putra.

Menariknya, pertandingan voli meriah itu digelar oleh pihak desa di lapangan voli desa setempat, dan hanya berjarak selemparan batu dari pantai.

Hingga akhir pertandingan tim voli Gemuruh Putra akhirnya berhasil menumbangkan tim voli Gemuruh Putra, dengan skor 2-1.

Puluhan tim pun tercatat antusias mengikuti turnamen kali ini, baik dari tim voli putri maupun putra.

Kepala Desa Sebanti, Harun mengaku, final voli tersebut berlangsung cukup meriah hingga memancing ribuan penonton.

Menurutnya, final voli itu berjalan semakin meriah lantaran dihadiri langsung oleh Kapolres Kotabaru, AKBP M Gafur, sekaligus ketua PBVSI Kotabaru.

"Luar biasa meski diguyur hujan, tapi memang lebih seribu penonton datang menyaksikan langsung tim volinya bertanding," ujarnya, kemarin.

Dia bilang, turnamen voli digelar sejak satu bulan lalu hingga menghasilkan tim voli terbaik pertama.

Sementara, turnamen sendiri dihelat bertujuan selain menghibur warga, juga untuk menjaring bibit-bibit pemain voli yang handal.

"Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih atas support langsung dari Kapolres, juga pihak PT Multi Sarana Agro Mandiri sebagai sponsor utama dalam ajang ini," pungkasnya.

AKBP HM Gafur Aditya Siregar menyambut baik dan mengapresiasi pihak panitia serta pihak Multi Sarana Agro Mandiri yang mendukung penuh turnamen voli tersebut.

Gafur juga mengaku bangga setelah menyaksikan langsung permainan memukau kedua tim voli di babak final.

Gafur berharap, turnamen dapat kembali digelar lebih besar dan meriah agar terjaring bibit voli yang handal dan mampu mengharumkan nama daerah hingga ke kancah nasional.

“Tentu saya cukup bangga sekali hari ini. Permainan kedua tim luar biasa. Bagi yang berhasil menang pertahankan dan terus berlatih menuju event yang lebih tinggi,” ujarnya didampingi Kasat Reskrim AKP Abdul Jalil dan Kasat Intelkam Iptu Shoqif Fabrian Y.

Sementara perwakilan tim putri asal Tanjung Seloka, yang berhasil meraih juara pertama mengaku cukup senang dan berharap turnamen voli dapat diadakan secara rutin.

“Alhamdulillah, tim kami senang sekali bisa menang. Semoga setiap tahunnya diadakan turnamen seperti ini,” pungkas Farika.

Komentar