Hot Borneo

Resahkan Warga, Monyet Ekor Panjang Ditangkap Rescue Damkar Palangka Raya

Seekor monyet ekor panjang berhasil ditangkap Tim Rescue Damkar Palangka Raya setelah beberapa hari meresahkan warga di Jalan Matal, Kelurahan Kereng Bangkirai.

Featured-Image
Petugas Rescue Damkar Palangka Raya saat berhasil menangkap monyet ekor panjang yang meresahkan di Jalan Matal, Palangka Raya. Foto-Damkar Palangka Raya.

apahabar.com, PALANGKA RAYA - Seekor monyet ekor panjang berhasil ditangkap Tim Rescue Damkar Palangka Raya setelah beberapa hari meresahkan warga di Jalan Matal, Kelurahan Kereng Bangkirai.

Kasi Operasi Penyelamatan, Sucipto mengatakan binatang primata ini sebelumnya sempat dipelihara oleh salah satu warga namun terlepas dari kandangnya dan membuat warga lainnya ketakutan.

"Menindak lanjuti laporan dari warga tersebut kami melangsung ke lokasi dan memasang perangkap untuk menangkap monyet tersebut" katanya Sabtu, (8/10).

Upaya yang dilakukan oleh Tim Rescue Damkar Kota Palangka Raya ini pun berhasil dan monyet ekor panjang tersebut langsung dibawa dan diserahkan ke BKSDA Kalimantan Tengah.

"Kami sarankan kepada masyarakat agar jangan pernah memelihara monyet dan hewan sejenisnya, karena lebih baik mereka dibiarkan hidup di alam liar," pinta Sucipto.

Sementara itu, Berliana Manulang (40) seorang warga yang sempat memelihara hewan ini pun merasa lega karena monyet miliknya yang lepas membuat warga ketakutan akhirnya bisa ditangkap.

"Saya berterima kasih kepada Damkar Palangka Raya yang telah berhasil menangkap monyet tersebut, sehingga warga disini tidak ketakutan lagi" katanya.

Baca Juga: Astaga! Pria Mabuk Perkosa Perempuan Difabel di Palangka Raya

Editor
Komentar