Sport

Merasakan Sensasi Balapan Mobil Layaknya di Sirkuit Asli

apahabar.com, JAKARTA – Seperti pada GIIAS tahun sebelumnya, Honda menyiapkan salah satu atraksi yang paling ditunggu…

Featured-Image
Merasakan sensasi balapan mobil layaknya di sirkuit asli. (Foto: dok. apahabar.com/AD)

apahabar.com, JAKARTA – Seperti pada GIIAS tahun sebelumnya, Honda menyiapkan salah satu atraksi yang paling ditunggu oleh para pengunjung setia booth mereka yaitu game simulasi balapan dengan tema Everyone Can Race.

"Game ini mencari waktu tercepat selama GIIAS berlangsung, mulai dari tanggal 11 hingga 21 Agustus nanti. Pemenang dengan waktu tercepat akan diumumkan pada tanggal 21 melalui Instagram Honda dengan hadiah puluhan juta rupiah," ujar Ilham Azhar selaku Kru Honda Racing Simulator pada Kamis (18/8).

Hebatnya lagi, perlombaan time trial ini tidak hanya mencari satu atau dua orang pemenang dengan waktu tercepat melainkan 10 pemenang yang akan di update setiap harinya.

"Para pengunjung diberi kesempatan satu orang sehari sekali, hanya dua kali putaran saja. Cara mendaftarnya hanya follow Instagram dan Subscribe YouTube hondaisme abis itu tinggal isi formnya," jelas Ilham.

Untuk waktu tercepat saat ini berada di 1 menit 26 detik dengan hadiah utama sebesar Rp2 juta rupiah bisa di transfer melalui Dana atau Gopay.

"Game ini bisa dimainkan mode Balapan (Racing) dan Time Trial. Tapi untuk yang 10 orang tercepat dalam mode Time Trial, untuk lombanya ada di Sirkuit Zandvoort Nasional yang adanya di negara Belanda," tungkasnya.

Nah, pada tanggal 20 akan ada acara seru yaitu balapan dengan Avila Bahar dan Naufal Busro yang merupakan pembalap resmi dari Honda.

"Jadi nanti akan dicari 16 orang yang mau bertanding sama mereka. Avila 8 orang, Naufal 8 orang. Kita buka pendaftaran sehabis Jumat sekitar jam 1 sampai jam 3, nanti pertandingannya sore," tambah Ilham.

Mode yang dipakai untuk pertandingan dengan Avila dan Naufal tersebut merupakan mode Racing dan bukan TimeTrial, jadi para pengunjung bisa merasakan sensasi balapan mobil yang sebenarnya dengan kedua pembalap andalan Honda tersebut.

Tentu saja jika berhasil menang melawan kedua pembalap tersebut Honda juga sudah menyiapkan hadiah yang spesial berupa ElectronicMoney seperti lomba TimeTrial diatas.

Rifat Nurahman selaku HM Engineer juga menambahkan bahwa mesin simulasi ini memang di desain semirip mungkin agar pengunjung bisa merasakan sensasi balapan yang sebenarnya.

"Jadi waktu pengunjung mencoba game simulasi ini akan benar-benar terasa sensasi atau feel ketika sedang balapan. Kami memang mendesain mesin ini semirip mungkin dengan aslinya," ujar Rifat.

Honda Racing Simulator ini mendapat respon positif dari para pengunjung di GIIAS 2022. Rata-rata sekitar 150 orang datang tiap harinya untuk merasakan sensasi balapan dengan mesin senilai Rp40 juta rupiah tersebut.

Reporter: Adit

Komentar