Hot Borneo

Menyongsong Pemilu 2024, Bawaslu Banjar Bekali Jajaran Soal Tata Keuangan

Bawaslu Banjar terus melakukan persiapan menyongsong Pemilu serentak 2024 yang tahapannya saat ini sudah berjalan, Senin (28/11).

Featured-Image
Panwaslu Kecamatan dibekali terkait penataan keuangan agar tidak terjadi kekeliruan dalam administrasi, Senin (28/11). Foto-apahabar.com/hendralianor.

apahabar.com, MARTAPURA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banjar terus melakukan persiapan menyongsong Pemilu serentak 2024 yang tahapannya saat ini sudah berjalan, Senin (28/11).

Di antaranya membekali Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan terkait penataan keuangan dalam sebuah rapat koordinasi, agar tidak terjadi kekeliruan dalam administrasi.

Bawaslu Banjar menggandeng Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalsel dan Pemkab Banjar bidang anggaran, dengan tema "Tata Kelola Keuangan di Lingkup Bawaslu Kabupaten Banjar" di Roditha Banjarbaru.

"Tujuannya agar menyamakan persepsi tentang tata kelola keuangan, bagaiamana pengadministrasian, tata usahaan, dan SPJ yang baik dan benar," ujar Kepala Kesekretariatan Bawaslu Banjar, Ideham Khalik.

Baca Juga: Bernilai Fantastis! Ini 5 Skuad Timnas Termahal di Piala Dunia 2022

Ia menjelaskan peserta terdiri dari ketua panwaslu dan kepala kesekretariatan 20 kecamatan se-Kabupaten Banjar.

Ideham Khalik menyampaikan materi tentang penataan keuangan ini sangat penting agar terhindar dari terjerumus pada pelanggaran.

Fungsi kesekretariatan, kata Khalik, adalah memfasilitasi anggaran dan teknis administrasi. Di sana segala sesuatu harus dikelola dengan baik dan benar.

Baca Juga: Uang Terendam Banjir di Martapura, Pihak Keluarga: Semoga Bisa Ditukar di Bank

"Di satu sisi kami ingin pengawasan pemilu berjalan sukses, termasuk sukses dalam pelaporan keuangannya," pungkas Khalik.

Editor
Komentar