Relax

Menjelajah Markas Alien di Area 51 Nevada, Bagaimana Faktanya?

apahabar.com, JAKARTA – Untuk penggemar teori konspirasi, mungkin sudah tidak asing dengan area 51, salah satu…

Featured-Image
Area 51 yang menjadi kawasan misterius di Nevada, AS (Foto: dok. Liputan6)

apahabar.com, JAKARTA - Untuk penggemar teori konspirasi, mungkin sudah tidak asing dengan area 51, salah satu lokasi yang diduga menjadi tempat penyimpanan pesawat alien (UFO).

Area ini menjadi misterius dikarenakan sulitnya akses bagi masyarakat umum untuk mengetahui aktifitas apa yang sedang dilakukan di sana.

Hal ini terlihat dari banyaknya tanda peringatan, pengawas elektronik sampai tentara bersenjata yang berjaga.

Ada UFO di Groom Lake dan Homey?

Pemerintah Amerika Serikat sudah memiliki nama resmi untuk kawasan ini, yaitu Nevada Test and Training Range.

Jadi kawasan yang sudah dibuka sejak 1955 ini memang merupakan markas angkatan udara Amerika Serikat yang digunakan hanya untuk fasilitas pengujian penerbangan.

Area 51 terletak di Danau Groom yang berada di negara bagian Nevada, jarak tempat ini sekitar 200 KM barat laut Las Vegas, dekat kota kecil Rachel dan Hiko.

Pangkalan ini sekarang meenjadi bagian dari Situs Keamanan Nasional Nevada (NNSS) dengan CIA menyebutnya sebagai Groom Lake dan Homey.

Dilansir dari cnnindonesia.com, Richard Bissell yang juga adalah pejabat CIA menjadi orang pertama yang menemukan area ini.

Saat itu dia sedang melakukan pantauan untuk menentukan area yang akan dijadikan lokasi pengujian dan pengembangan pesawat U-2 pada 12 April 1955.

Setelah permintaanya kepada Komisi Energi Atom disetujui, lokasi ini selanjutnya masuk dalam daftar kepemilikan induk di Nevada.

Setelah itu, manajemen pun dialihkan dari CIA ke Angkatan Udara AS dengan persetujuan dari Foreign Intelligence.

Karena pengujian yang bersifat rahasia, dan saat itu pesawat U-2 bisa mencapai ketinggian yang lebih dibandingkan pesawat umumnya. Hal itu membuat banyak orang menganggap jika di tempat tersebut ada UFO.

Rumor Alien dan Pesawat Luar Angkasa

Salah satu cerita terkenal mengenai pesawat luar angkasa dan alien adalah saat adalah mengenai sebuah pesawat yang jatuh di Rosewell pada tahun 1947 di New Mexico.

Tidak hanya itu pada tahun 1989 seorang pria bernama Robert Lazart mengaku pernah bekerja di pusat teknologi alien yang berlokasi di dalam terlarang tersebut.

Rencana Menyerbu Area Terlarang

Dalam sebuah dokumenter milik Vice, pada tahun 2019. Merilis kisah tentang Matty Robert, seorang inisiator dari sebuah aksi penyerbuan, akhirnya membatalkan langkahnya.

Padahal ajakan tersebut sudah mendapat respon positif, dengan sebanyak 1,5 juta pengguna Facebook menyatakan kesiapannya.

Walaupun ajakan tersebut hanya sebuah candaan, rupanya pihak dari militer tidak berfikir demikian.

Lantas, keriuhan itupun beralih menjadi sebuah festival musik yang digelar di kota kecil bernama Rachel dan sama sekali tidak ada penerobosan ke lokasi misterius ini.

Bagaimana, apakah dari kalian masih ada yang tetap yakin bahwa area 51 merupakan lokasi eksprimen alien?

Komentar