Bank Kalsel

Mengintip Misi Bank Kalsel di Balik Even Bazar UMKM

dalam program bisnis Bank Kalsel 2022-2024, UMKM menjadi penggerak revenue bagi Bank kedepan. Dari situ lah kemudian Bank melahirkan Divisi UMK.

Featured-Image
Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya usai pembukaan Bazar UMKM Bank Kalsel di Eks Kantor Gubernur Kalsel dan Siring 0 Km, Banjarmasin, Rabu (9/11) sore.

apahabar.com, BANJARMASIN - Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya secara simbolis membuka Bazar UMKM  di halaman Eks Kantor Gubernur Kalsel dan Siring 0 Km, Banjarmasin, Rabu (9/11) sore. Bazar UMKM berlangsung pada 9-13 November resmi digelar.

“Acara ini mendongkrak aktifitas ekonomi lebih baik melalui UMKM. Kalau perkembangan ekonomi regional akan baik, pastinya akan berdampak ke industri berbankan yang ada di Kalimantan Selatan, khususnya Bank Kalsel,” kata Hanawijaya membuka acara bertajuk ‘Bangkitkan UMKM Banua Bersama Bank Kalsel’.

Hana mengatakan dalam program bisnis Bank Kalsel 2022-2024, UMKM menjadi penggerak revenue bagi Bank ke depan. Dari situ lah kemudian Bank melahirkan Divisi UMK.

Divisi itu punya tugas menangani Unit kerja mikro dan kecil. Dengan divisi itu Bank Ingin para UMKM micro bertransformasi menjadi besar.

“Itu cita-cita kami inggin membantu perekonomian Kalimantan Selatan dengan unit khusus yang kita sebut dengan UMK,” sambung Hana.

Selain itu, secara organisasi Bank Kalsel memiliki bidang khusus untuk menggaet kerja sama dengan kabupaten dan kota yang memiliki usaha seperti Bank Perkreditan Rakyat.

“Karena Bank Kalsel ini juga bekerja sama dengan Kalsel Ventura, penetrasi kepada UMKM ini bisa lebih luas lagi,” terangnya.

Secara umum, BAZAR berisikan Stand Pelaku UMKM Binaan Bank Kalsel, Stand Kuliner, Stand Komunitas, Pojok Kopi, dan Stand Bank Kalsel Information Centre.

Selain itu, para pengunjung akan disajikan suguhan entertainment, dalam bentuk Band Performance, Stand Up Comedy, Panting Show, Opera Komedi Banjar, hingga penampilan Artis Nasional yang tentunya menarik untuk disaksikan.

Pada momen ini juga akan dilakukan kegiatan Literasi Keuangan dan Kuis Ranking 1 untuk Pelajar SD, Sosialisasi Pengelolaan Keuangan kepada Pelaku UMKM, Sosialisasi Produk dan Layanan Syariah, Lomba

Sementara Bazar UMKM Bank Kalsel ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti mewarnai untuk Tingkat Pelajar TK dan SD, dan tentunya sayang untuk dilewatkan adalah kegiatan JALAN SEHAT yang menyajikan total hadiah puluhan juta rupiah.

Hanawijaya mengatakan Bazar UMKM Bank Kalsel sebagai bentuk komitmen untuk menggeliatkan kembali UMKM Banua seiring dengan optimalisasi Transformasi Digital Bank Kalsel.

“Pada gelaran BAZAR UMKM Bank Kalsel, kami menerapkan sistem transaksi non tunai/cashless yang artinya seluruh transaksi yang dilakukan dalam BAZAR dengan melakukan mobile banking AKSEL by Bank Kalsel. Hal ini dilakukan agar UMKM Banua semakin melek digitalisasi, sehingga ke depannya mampu mendukung optimalisasi usahanya menjadi lebih berkembang,” terangnya.

Sebagai informasi, bagi para pengunjung yang nantinya bertransaksi menggunakan mobile banking AKSEL by Bank Kalsel, akan memperoleh kesempatan meraih hadiah Doorprize yang diundi dalam dua periode.

Khusus untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pada gelaran BAZAR UMKM Bank Kalsel nantinya melakukan pinjaman melalui aplikasi ReadyCash, akan memperoleh kesempatan hadiah Grand Prize berupa satu unit sepeda motor ataupun hadiah elektronik lainnya.

Editor
Komentar