Tak Berkategori

Mengintip Eksotisnya Gua Liang Udud di Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan dikenal memiliki ragam destinasi wisata yang potensial dan memikat…

Featured-Image
Gua Liang Udud sangat berpotensi dijadikan destinasi unggulan di Kotabaru. Foto-Echa for apahabar.com

apahabar.com, KOTABARU – Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan dikenal memiliki ragam destinasi wisata yang potensial dan memikat wisatawan. Gua Liang Udud satu di antaranya.

Wisata ini berada di kawasan Desa Bungkukan, Kecamatan Kelumpang Barat. Meski belum dikelola maksimal, Gua Liang Udud berpotensi sebagai destinasi wisata unggulan baru di Kotabaru.

Rasa lelah wisatawan akan hilang setelah menyaksikan pemandangan indah wajah Gua Liang Udud. Kondisi itulah yang dirasakan, Eka, atau kerap di sapa, Eca Siajaan, salah satu wisatawan, asal pusat Kotabaru.

Meski baru pertama kali, Echa Saijaan mengaku sangat takjub, setelah menyaksikan pemandangan eksotis Gua Liang Udud.

“Wah. Pokoknya luar biasa. Gua itu sangat eksotis dan alami. Pertama sampai disuguhi pemandangan semacam juntaian batu kapur yang meneteskan air. Di bawahnya ada hamparan danau. Airnya berwarna kebiruan. Intinya, lelah saya hilang setelah mandi di danau itu,” ujar Echa Saijaan, Selasa (2/6).

Sebagai informasi, Gua Liang Udud ini dari pusat Kotabaru perjalanan memakan waktu sekitar 3 sampai 4 jam.Selain Gua Liang Udud, Kotabaru juga memiliki wisata pantai unggulan Siring Laut, Sarang Tiung, Hutan Meranti, dan Air Terjun Tumpang Dua.

Editor: Muhammad Bulkini

Komentar