Sport

Menggiurkan! Berikut Kejuaraan Bulutangkis dengan Hadiah Terbesar sampai Miliaran Rupiah

apahabar.com, JAKARTA – Olahraga Badminton atau Bulutangkis adalah salah satu cabang olahraga yang memiliki hadiah fantastis…

Featured-Image
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ajang BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia 2022. (Foto: PBSI)

apahabar.com, JAKARTA – Olahraga Badminton atau Bulutangkis adalah salah satu cabang olahraga yang memiliki hadiah fantastis untuk setiap turnamennya. BWF selaku induk organisasi tertinggi untuk olahraga ini menjadwalkan beberapa event setiap tahunnya.

Hadiah untuk tiap turnamen berbeda-beda, tapi hadiah tertinggi ada yang bisa mencapai puluhan miliar rupiah untuk satu orang pemenangnya.

Selain sebagai pemicu meraih juara, biasanya hadiah itu juga diperuntukan pembinaan atlet dari suatu negara.Lantas, apa saja kejuaraan dunia bulutangkis dengan hadiah terbesar?

Thailand Open

Turnamen super 500 ini ternyata cukup diincar para pebulutangkis dunia. Bagaimana tidak, untuk satu pemenang turnamen ini bisa mencaplok hadiah utama senilai USD950 ribu atau sekira Rp14 miliar.

China Open

Salah satu turnamen yang masuk kategori elite adalah China Open. Pasalnya, hadiah dari turnamen super 1000 itu diketahui mencapai USD1 juta (Rp14,8 miliar). Sejumlah wakil Indonesia pun pernah mencicipi juara China Open. Dan kompetisi ini jadi salah satu event yang tidak boleh dilewatkan oleh pebulutangkis top dunia.

Indonesia Open

Indonesia pun punya event bergengsi yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya, Indonesia Open. Turnamen ini diketahui punya hadiah dengan nilai besar di antara kejuaraan dunia bulutangkis lainnya. Ya, turnamen super 1000 ini memang sangat bergengsi. Para peserta memperebutkan total hadiah hingga USD1,2 juta (sekira Rp17,6 miliar).

Selain hadiah menarik, para pebulutangkis dunia pun sangat menyukai atfmosfer lapangan pertandingan yang selalu dipenuhi pecinta bulu tangkis di Indonesia.

BWF World Tour Finals merupakan turnamen penutup sekaligus puncak setiap tahunnya. Sebelum diadakan di Guangzhou, China pada 2018, turnamen ini bernama BWF Super Series Masters Finals yang diadakan di Dubai.

Salah satu pasangan Indonesia yang pernah menjadi juara adalah ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada 2019. Hadiah yang disediakan total mencapai USD1,5 juta atau setara Rp21 miliar.

Komentar