Hot Borneo

Menakutkan, Piton 2,8 Meter Bersarang di Plafon Warga Palangka Raya

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Seekor ular piton berukuran 2,8 meter membuat warga di Jalan Hiu Putih…

Featured-Image
Tim Rescue Damkar Kota Palangka Raya saat melakukan evakuasi ular piton dari rumah warga. Foto: Dok. Damkar Palangka Raya

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Seekor ular piton berukuran 2,8 meter membuat warga di Jalan Hiu Putih I, Bukit Tunggal, Kota Palangka Raya ketakutan. Ular ditemukan bersarang di dalam plafon rumah pada Minggu (28/8) sore.

Karena tidak berani mengeluarkan binatang reptil tersebut, pemilik rumah terpaksa memanggil Tim Rescue Damkar Kota Palangka Raya untuk melakukan evakuasi.

Kasi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Bidang Penyelamatan, Sucipto mengatakan ular ini sepertinya sudah cukup lama berada di dalam plafon rumah warga karena ada banyak dedaunan bambu kering yang menumpuk.

“Kami menduga ular ini sengaja bersarang karena kondisi plafonnya berlobang dan kemungkinan besar menunggu mangsa seperti tikus,” ujarnya kepada apahabar.com, Senin pagi (29/8)

Dengan menggunakan alat penjepit khusus, tim rescue berhasil mengeluarkan ular tersebut yang kemudian dimasukan ke dalam karung.

“Untuk mengevakuasi ular ini, kami hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dan selanjutnya akan kami serahkan ke BKSDA Kalteng supaya nanti bisa dilepas liarkan ke habitat aslinya” tandas Sucipto.

Komentar