News

Memilih Peralatan untuk Meringankan Pekerjaan Bunda di Rumah

apahabar.com, JAKARTA – Saat ini, faktor kesehatan terkait memilih kebutuhan rumah tangga atau home appliance menjadi…

Featured-Image
seiring perubahan gaya hidup, membuat masyarakat menginginkan kebutuhan rumah tangga yang lebih inovatif, di luar dari tampilan yang menarik perhatian. (Foto: istimewa)

apahabar.com, JAKARTA – Saat ini, faktor kesehatan terkait memilih kebutuhan rumah tangga atau home appliance menjadi hal yang sangat penting bagi masyarakat.

Bukan hanya itu, seiring perubahan gaya hidup, membuat masyarakat menginginkan kebutuhan yang lebih inovatif, di luar dari tampilan yang menarik perhatian.

Beranjak dari keinginan para konsumen itu, disebut menjadi tantangan bagi produsen home appliance untuk menghadirkan produk-produk elektronik rumah tangga yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat.

“Untuk memenuhi kebutuhan tersebut kami melakukan inovasi produk-produk elektronik rumah tangga yang berhubungan atau memberikan manfaat dari sisi kesehatan,” ujar Kenji Sadayuki, President Director of Aqua Japan Indonesia di Jakarta, Jumat (19/8).

img

Aqua Japan menhediakan puluhan peralatan rumah tangga. (Foto: dok.apahabar.com/AD)

Tidak itu saja, perusahaan multinasional ini, terus menunjukkan inovasinya melalui beragam produk-produk unggulan yang bervariasi.

Meiriano Ullman, Head of Product Planning Department Aqua Japan Indonesia, menjelaskan, bila para konsumen menginginkan suatu produk yang fitur dan kelengkapannya lebih dari produk lain pada umumnya.

"Kalau kita siapkan kulkas, itu bukan hanya kulkas untuk mendinginkan atau menyimpan makanan. Tetapi bagaimana menyimpan makanan lebih lama. Itu yang kita pikirkan,” jelasnya.

Selama 2022, Aqua Japan menyediakan total 48 produk unggulan baru sebagai bentuk komitmen untuk para konsumen.

Beberapa produk unggulan yang sarat akan inmovasi, antara lain penyejuk ruangan atau Air Conditioner yang memiliki fitur UVC Series.

Dijelaskan dia, produk AC dengan fitur sinar ultra violet ini disebut bisa membunuh virus dan bakteri.

Fitur ini, lanjutnya, sudah terbukti melalui tes labolatorium dan mendapat sertifikasi bahwa AC ini bisa membunuh virus Covid-19.

"AC ini juga dilengkapi dengan fitur Self Clean dimana dia bisa membersihkan dirinya sendiri, ada juga Eco Mode untuk mengatur pengaturan listriknya, serta Easy Access PCD yang membuatnya mudah dilepas ketika sedang diservis," terang Rian.

Bukan hanya AC, pemasok alat rumah tangga ini juga menyediakan produk Chest Freezer, yaitu kulkas pendingin yang memiliki fitur Deep Freezing.

Fitur tersebut akan mendinginkan bahan makanan hingga minus 30 derajat, sehingga bisa tahan lebih lama.

Freezer ini juga punya fitur anti bacterial yang berfungsi untuk menghentikan pertumbuhan bakteri yang ada di makanan.

Selain dua produk unggulan di atas, Aqua Japan juga menawarkan mesin cuci Super Wash dan Smart TV.

Sementara, untuk jaringan servis para konsumen tidak perlu bingung mencari tempat penjualan, serta tempat servisnya.

Prusahaan yang berada di bawah PT Haier Sales Indonesia ini memiliki 16 cabang dan 1 Sole Agent beserta terdapat 360 Service Center dan dilengkapi dengan 1.000 Account Dealer yang tersebar di seluruh Indonesia.

Reporter: Adit

Komentar