Nasional

Mardani H Maming Masuk Bursa Calon Ketua Umum HIPMI

apahabar.com, JAKARTA – Dalam rangka regenerasi organisasi, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI ) membuka pendaftaran…

Featured-Image
Mardani H Maming. Foto: apahabar.com/M Randy Fitrawan

apahabar.com, JAKARTA – Dalam rangka regenerasi organisasi, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI ) membuka pendaftaran calon ketua umum untuk menggantikan Bahlil Lahadalia yang segera habis masa jabatannya.

Dari sejumlah nama, mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Mardani H Maming masuk dalam bursa sebagai salah satu calon untuk menduduki posisi ketua umum HIPMI yang baru.

Mardani H Maming, tokoh muda yang sukses membangun Kabupaten Tanah Bumbu, selama menjabat bupati, saat ini memang lebih fokus menggeluti bidang bisnis.

Sosok pria yang pernah menjadi Bupati termuda di Indonesia tersebut, kian berkibar ketika menjadi Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) selama 2 periode, dan jabatan itu masih dipegangnya hingga sekarang.

Namun Mardani H Maming enggan berkomentar ketika namanya disebut-sebut masuk dalam bursa calon ketua umum HIPMI.

Menyangkut pendaftaran calon ketua umum HIPMI, Ketua Panitia Pengarah Munas ke 16, HIPMI, Anggawira menyatakan untuk menjadi bakal calon ketua umum Hipmi harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD ART) HIPMI.

Baca juga: Tanah Bumbu Bangun SDM Melalui Revolusi Mental

“Untuk mendaftar sebagai bacalon ketua umum HIPMI, kandidat sekurang-kurangnya harus mendapatkan 5 surat rekomendasi dari BPD HIPMI, lalu juga harus tercatat pernah menjadi fungsionaris kepengurusan baik di pusat atau daerah,” kata ujar Anggawira, Rabu (21/11) lalu di Jakarta.

Lebih lanjut, Angga menjelaskan masa pendaftaran ini akan berakhir pada 14 Februari 2019. Oleh karena itu, Anggawira meminta pada setiap bakal calon untuk bisa mempersiapkan diri memenuhi syarat yang harus dipenuhi.

“Waktu pendaftaran sampai 14 Februari (2019) ini kan masih panjang. Para bacalon harus bisa memanfaatkan waktu yang tersisa ini untuk memenuhi syarat-syarat yang diperlukan,” lanjutnya.

Anggawira juga mengharapkan dalam proses suksesi Ketum BPP HIPMI ini dapat berjalan secara demokratis dan memberikan dampak positif dalam perpolitikan di Indonesia. “Di tahun politik ini, semoga proses regenerasi kepemimpinan Hipmi ini dapat terlaksana secara demokratis. Tentu ini akan menjadi contoh positif di Indonesia,” tutupnya

Selain nama mantan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, seperti yang sudah diketahui, ada beberapa nama yang muncul dalam kontestasi memperebutkan jabatan Ketum BPP HIPMI diantaranya, Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Masud dan Anggota DPR RI Dave Laksono.

Baca juga: Ustadz Somad ke Kalsel dengan Dua Kali Keberangkatan

Di jajaran kepengurusan BPP HIPMI yang sekarang juga menguat beberapa nama seperti Sekjen BPP HIPMI Priamanaya Djan, Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, Yaser Palito, Ketua Bidang IX BPP HIPMI Bagas Adhadirgha, Ketua Bidang Organisasi Anggawira, dan Ketua HIPMI Tax Center Ajib Hamdani.

Selain itu, juga ada dua nama Ketua Badan Pengurus Daerah HIPMI yang disebut-sebut juga mengincar posisi Ketum BPP HIPMI yaitu Ketua BPD HIPMI Jaya Afifuddin Kalla dan Ketum BPD HIPMI Kaltim Sirajudin Machmud.

Editor : Budi Ismanto

Komentar