Man City Vs Chelsea: Menang 2-0, The Citizens Singkirkan The Blues

Manchester City menyingkirkan Chelsea dari Carabao Cup usai menang 2-0.

Featured-Image
Man City menang 2-0 atas Chelsea (Foto: Getty Images/Jan Kruger)

apahabar.com, BANJARMASIN - Manchester City menyingkirkan Chelsea dari Carabao Cup usai menang 2-0. Dua gol The Citizens dibuat oleh Riyad Mahrez dan Julian Alvarez.

Man City vs Chelsea tersaji di Etihad Stadium pada babak ketiga Carabao Cup, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB. Tuan rumah coba mengancam ketika laga baru berjalan 10 menit.

Memanfaatkan bola liar, Jack Grealish melepas tembakan. Namun, upayanya masih melebar.

Chelsea merespons di menit ke-13. Christian Pulisic bisa menyambar bola umpan tarik dari sisi kanan.

Tembakannya sempat membentur pemain Man City sebelum mengarah ke gawang. Stefan Ortega tapi bisa menepis bola menyelamatkan gawang The Citizens.

Setelahnya, Man City tampil dominan menguasai laga. Peluang emas mereka miliki di menit ke-59.

Umpan terobosan Ilkay Guendogan membebaskan Julian Alvarez. Tembakan Julian Alvarez di depan gawang belum berbuah gol karena masih melebar.

Edouard Mendy membuat penyelamatan gemilang. Ia bisa menepis tembakan Grealish dari tepi kotak penalti.

Chelsea cukup apik meredam gempuran Man City. Lewat sebuah serangan balik mereka bahkan hampir saja mencuri gol sebelum turun minum.

Lewis Hall yang berada di sisi kiri kotak penalti bisa mengecoh bek Man City sebelum melepas tembakan. Ortega tampil apik dengan bisa meredam tembakan jarak dekat Hall.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama tuntas.

Man City bisa memecah kebuntuan selepas jeda pada menit ke-53. Riyad Mahrez dengan apik mengekseskusi tendangan bebas di depan kotak penalti.

Sepakannya bikin Mendy tak berkutik. Man City unggul 1-0.

The Citizens hanya butuh empat menit untuk bisa menggandakan keunggulan. Mahrez menjadi aktor dari gol Man City.

Ia melepas tembakan usai menusuk dari sisi kanan. Sepakannya masih bisa ditepis oleh Mendy. Namun bola liar bisa disambar Alvarez untuk menjadi gol.

Hall kembali membuang peluang pada menit ke-64. Bediri bebas di depan gawang, sepakan Hall menyambut umpan Ziyech masih bisa dibendung Ortega.

Chelsea membuang momentum untuk memperkecil ketinggalan. Di sisa laga tak ada gol tambahan yang tercipta.

Man City menang 2-0 untuk melaju ke babak berikutnya. Sementara, Chelsea tersingkir.

Susunan Pemain

Manchester City: Stefan Ortega; Rico Lewis, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Sergio Gomez; Cole Palmer, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Jack Grealish.

Chelsea:Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella; Ruben Loftus-Cheek, Denis Zakaria, Mateo Kovacic, Lewis Hall; Hakim Ziyech, Armando Broja, Christian Pulisic.

Editor
Komentar