News

Mabes Polri Tolak Proses Pengunduran Diri Ferdy Sambo

apahabar.com, JAKARTA – Usai tim Komisi Kode Etik Polri (KKEP) memberikan sanksi etik Pemecatan Tidak Dengan…

Featured-Image
Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Foto-CNN Indonesia.

apahabar.com, JAKARTA – Usai tim Komisi Kode Etik Polri (KKEP) memberikan sanksi etik Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap Ferdy Sambo, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menegaskan Mabes Polri tidak bakal memproses surat pengunduran diri yang diajukan oleh mantan Kadiv Propam Polri tersebut.

“Tidak (akan diproses),” ujarnya kepada wartawan, dilansir CNN Indonesia, Jumat (26/8).

Dedi juga memastikan surat pengunduran diri tersebut tidak akan mengintervensi hasil putusan banding yang saat ini sedang diajukan oleh Sambo.

“Surat tersebut tidak mempengaruhi hasil putusan sidang,” tegasnya.

Diketahui, Eks Kepala Divisi Propam Irjen Ferdy Sambo telah mengajukan surat pengunduran diri ke Mabes Polri. Perihal pengunduran diri Sambo itu dikonfirmasi langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Ya, suratnya (pengunduran diri) ada,” kata Listyo usai rapat dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (24/8).

Namun, Listyo mengatakan ia belum memutuskan untuk menerima atau tidak surat pengunduran diri Sambo itu. Ia menuturkan tim tengah mempertimbangkan surat pengunduran diri Sambo berdasarkan aturan-aturan yang ada.

“Tentunya kemudian dihitung apakah itu bisa diproses atau tidak,” ucapnya.

Sementara itu, KKEP telah menjatuhkan sanksi pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) terhadap Sambo terkait kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

“Pemberhentian tidak dengan hormat (Ferdy Sambo) sebagai anggota Polri,” kata Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Komjen Ahmad Dofiri selaku pimpinan sidang, Jumat (26/8).

Komentar