Sport

Liverpool Tekuk Burnley, Empat Besar Liga Inggris Tambah Panas

apahabar.com, JAKARTA – Seiring kemenangan Liverpool atas Burnley, persaingan empat besar atau zona Liga Champions memanas…

Featured-Image
Roberto Firmino membuka gol kemenangan Liverpool atas Burnley di Turf Moor, Kamis (20/5). Foto: Viva

apahabar.com, JAKARTA – Seiring kemenangan Liverpool atas Burnley, persaingan empat besar atau zona Liga Champions memanas sampai pekan terakhir.

Liverpool mengalahkan Burnley di Turf Moor dengan skor 3-0, Kamis (20/5) dini hari. Gol dibuka Roberto Firmino di menit 43, disusul Nathaniel Phillips dan Alex-Oxlade Chamberlain.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool merebut posisi keempat klasemen sementara dari tangan Leicester City.

Liverpool dan Leicester sebenarnya sama-sama mengoleksi 66 poin. Namun The Reds unggul 4 gol atas Leicester.

Tentunya hasil itu belum memastikan bahwa Liverpool bisa meraih tiket Liga Champions. Posisi Mohamed Salah cs masih bisa tergusur dari empat besar.

Akan tetapi, skenario lain pun juga bisa membuat Liverpool dan Leicester sama-sama menempati empat besar.

Itu semua dapat terjadi, kalau Chelsea yang sementara menempati peringkat ketiga, kalah di partai pamungkas. Dengan catatan Liverpool dan Leicester juga harus menang.

Artinya empat besar masih diperebutkan tiga klub di pekan terakhir yang digelar secara serentak, Minggu (23/5) pukul 23.00.

Dalam pertandingan terakhir, Chelsea dijamu Aston Villa di Villa Park. Sedangkan Leicester City bertemu Tottenham Hotspur dan Liverpool menghadapi Crystal Palace.

Komentar