Kalsel

LIPSUS HARJAD HST: Wakil Bupati HST Resmikan Etalase KAT di Meratus

apahabar.com, BARABAI – Semangat membangun “Bungas Hampai Kabuncu” oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) bukanlah…

Featured-Image
Wabup HST, Berry NF memukul gendang tanda diresmikannya lokasi Etalase KAT. Foto-Humas Pemkab HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Semangat membangun "Bungas Hampai Kabuncu" oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) bukanlah slogan belaka. Hal itu terlihat pada pembangunan di kaki Meratus.

Baru-baru tadi, Etalase Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Kaki Pegunungan Meratus, tepatnya di Dusun Danau Canting, Desa Hinas Kiri, Kecamatan Batang Alai Timur (BAT) diresmikan oleh Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan didampingi Staf Ahli Menteri Bidang Perubahan dan Dinamika Sosial RI, Asep Sasa Purnama, Rabu (18/12).

Pembangunan KAT di Kaki Pegunungan Meratus, kata Berry, merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemkab HST kepada masyarakat adat di Pegunungan Meratus.

"Lebih dari itu, hal ini merupakan upaya pemerintah dalam upaya membangun daerah-daerah terisolir agar mendapatkan sentuhan kemajuan, sehingga perekonomian masyarakat adat dapat lebih berdaya dan meningkat," ujar Berry.

Di akhir sambutan, Berry berpesan agar dapat menggunakan bantuan pemerintah dengan baik dan tetap menjaga keunikan dan kearifan budaya lokal dalam kehidupan sehari-hari.

“Ke depannya, etalase KAT di Danau Canting ini dapat menjadi percontohan tidak hanya di Kalsel, tetapi juga di tingkat nasional,” harap Berry.

img

Logo Hari Jadi HST. Foto-Humas Pemkab HST for apahabar.com

Baca Juga: Kemensos Tarik 2 Pendamping KAT di Meratus, Tugas Diemban Dinsos HST

Baca Juga: Kemensos RI Perkuat Ekonomi Warga di Kaki Gunung Meratus

Reporter: HN LazuardiEditor: Aprianoor

Komentar