Sport

Link Live Streaming MotoGP Aragon: Murid Valentino Rossi Incar Rekor Casey Stoner

apahabar.com, ARAGON – Sukses meraih pole position, Francesco Bagnaia mengincar rekor Casey Stoner di MotoGP Aragon…

Featured-Image
Francesco Bagnaia dan Jack Miller kembali membawa Ducati meraih posisi start terdepan di MotoGP Aragon. Foto: Otomotif

apahabar.com, ARAGON – Sukses meraih pole position, Francesco Bagnaia mengincar rekor Casey Stoner di MotoGP Aragon yang disiarkan langsung Trans7 dan live streaming, Minggu (12/9) malam.

Francesco Bagnaia membukukan waktu tercepat 1 menit 46,322 detik di kualifikasi untuk meraih posisi start terdepan di MotoGP Aragon.

Catatan waktu Francesco Bagnaia sekaligus merupakan rekor lap terbaru di Sirkuit Motorland Aragon, mematahkan torehan Marc Marquez di musim 2015 dengan 1 menit 46,635 detik.

Pebalap Ducati Lenovo itu akan start di samping pebalap Ducati Lenovo lain, Jack Miller, setelah membukukan waktu tercepat 1 menit 46,688 detik.

Ini merupakan pencapaian pertama Ducati di kualifikasi sejak MotoGP Aragon 2018, ketika Jorge Lorenzo start di depan Andrea Dovizioso.

“Saya sangat senang, karena sejujurnya tak menyangka mampu memecahkan rekor lap tercepat yang bertahan selama enam tahun,” ungkap Bagnaia seperti dilansir Motorsport.

Ternyata kunci keberhasilan Francesco Bagnaia meraih pole adalah mengamati data milik Jorge Martin di tikungan terakhir Sirkuit Motorland.

“Martin membelok dengan gaya seperti pebalap Moto3 atau Moto2. Masuk tikungan dengan sedikit rem, membiarkan motor melaju dan melebar,” beber Bagnaia.

“Menggunakan gaya itu, motor dapat berbelok dengan baik di tikungan terakhir. Selain di kualifikasi, gaya itu mungkin juga dapat dilakukan dalam balapan,” imbuh murid Valentino Rossi ini.

Namun sejak MotorLand Aragon menjadi tuan rumah MotoGP mulai 2010, Ducati baru mencetak sekali kemenangan.

Satu-satunya kemenangan dibukukan Casey Stoner di musim 2010. Juga memulai balapan dari pole, pebalap kelahiran Australia yang telah pensiun ini mengungguli Dani Pedrosa.

Rekor Casey Stoner itulah yang akan dicetak ulang oleh Francesco Bagnaia. Namun kemenangan dipastikan tidak mudah dicapai, lantaran Fabio Quartararo juga dalam performa terbaik.

Pebalap Monster Energy Yamaha itu sendiri akan start dari urutan ketiga. Kemudian Marc Marquez yang mengoleksi lima kemenangan di Aragon, memulai balapan di peringkat keempat.

“Kami berusaha untuk fokus dengan diri sendiri. Kami sudah siap untuk balapan, kendati Quartararo benar-benar cepat dan Marquez tetap pebalap terbaik di Aragon,” tandas Bagnaia.

Berikut link live streaming MotoGP Aragon yang dimulai pukul 20.00 Wita:

Link 1 (Vidio)
Link 2 (Usee TV)
Link 3 (Trans7)

Komentar