Sport

Liga Champions 2022: Dinamo Zagreb Diuntungkan Main di Kandang, Chelsea Incar Kemenangan

apahabar.com, JAKARTA – Pertandingan pembuka Liga Champions 2022 akan mempertemukan Dinamo Zagreb vs Chelsea, Selasa (6/9)…

Featured-Image
Head to head Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions 2022/2023. (Foto: dok. UEFA)

apahabar.com, JAKARTA – Pertandingan pembuka Liga Champions 2022 akan mempertemukan Dinamo Zagreb vs Chelsea, Selasa (6/9) pukul 23.45 WIB di Stadion Maksimir, Kroasia.

Di laga pembuka grup E, klub asal Inggris Chelsea dan klub Kroasia Dinamo Zagreb dipastikan sama-sama mengincar kemenangan.

Jika melihat dari rapor penampilan di Liga Champions musim lalu, jelas Chelsea diprediksi mampu memenangi pertandingan awal Liga Champions musim ini. Bahkan, The Blues bakal melenggang mudah hingga babak perempat final.

Selain itu, ambisi Si Biru untuk terus menjaga tren kemenangan mereka musim ini, juga menjadi motivasi wakil London saat berhadapan tim asal Rusia, termasuk Dinamo Zagreb.

Untuk tim asuhan Tomas Tuchel sendiri, sepanjang gelaran Liga Inggris musim ini sempat mengalami inkonsisten dan menelan kekalahan dari tim papan tengah sekelas Leeds United dan Southampton.

Namun, mental juara Chelsea di kancah Eropa perlu diwaspadai, karena dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah memenangi dua kali Juara Liga Champions, dan dua kali juara Liga Eropa, dua kali juara Piala Super Eropa dan satu kali juara Piala Dunia Antarklub.

Sementara lawannya, Dinamo Zagreb, pada pertandingan domestik di liga Rusia dalam lima pertandingan musim ini, mereka merahi empat kemenangan dan 1 kali kekalahan. Torehan ini sudah cukup membuat tim asihan Zoran Mamic menjadi lawan sepadan Chelsea di grup E Liga Champions.

Berikut prediksi susunan pemain Chelsea di laga perdana grup E Liga Champions 2022

Kepa Arrizabalaga (Penjaga Gawang) – Edouard Mendy yang sedang tampil inkonsistensi, membuat Kepa berkemungkinan akan dapat kesempatan bermain.

Wesley Fofana (Bek Tengah) – Fofana, juga diklaim bisa diberi kepercayaan bermain dari awal.

Thiago Silva (Bek Tengah) – Sedang dalam kondisi terbaik, maka sosoknya takkan tergantikan.

Kalidou Koulibaly (Bek Tengah) – Pemain anyar Chelsea, Koulibaly tengah dapat tekanan lantaran sedang mewarisi nomor punggung 26 milik legenda, John Terry.

Cesar Azpilicueta (Bek Sayap Kanan) – Gantikan peran Recce James, Azpilicueta diharapkan mampu membantu lini serang maupun pertahanan.

Mateo Kovacic (Gelandang) – N’Golo Kante yang tengah menderita cedera, maka ada kesempatan bagi Kovacic untuk dijadikan starter.

Jorginho (Gelandang) – Dirinya, nantinya yang menjalani duet dengan Kovacic.

Ben Chilwell (Bek sayap kiri) – Membuktikan performa positif di laga melawan West Ham United, Chilwell pun berkesempatan memperlihatkannya lagi.

Mason Mount (Sayap Kanan) – Diharapkan untuk segera meningkatkan performanya.

Kai Havertz (Penyerang) – Setelah dicadangkan, Tuchel mungkin kembali memainkannya dari menit awal.

Raheem Sterling (Sayap Kiri) – Sterling masih menjadi sosok tak tergantikan untuk mengisi lini serang.

Reporter: Awan

Komentar