Hot Borneo

Libas HSU 5-0, Tim Sepak Bola Tanah Bumbu Lolos ke Babak 8 Besar Porprov Kalsel

Tim sepak bola Kabupaten Tanah Bumbu berhasil mengalahkan Tim Sepakbola Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Featured-Image
Tim Sepakbola Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-PSSI Tanah Bumbu for apahabar.com.

apahabar.com, BATULICIN - Tim Sepak Bola Kabupaten Tanah Bumbu berhasil mengalahkan Tim Sepakbola Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Laga perdana pasukan Bumi Bersujud dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) ke XI menang telak 5-0 di Stadion dr HM Safi'i Daha Negara Kabupaten HSS, Rabu (2/11) sore.

"Alhamdulillah, laga perdana kita cabor sepakbola berhasil mengalahkan tim HSU dengan skor 5-0 tanpa balas," ungkap Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Tanah Bumbu, Syamsul Islam, kepada apahabar.com, Rabu (2/11) malam.

Syamsul Islam mengatakan dalam ajang Porprov di HSS ini, Tanah Bumbu tergabung dalam grup A bersama Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Syamsul menuturkan dengan kemenangan Tanah Bumbu ini, peluang masuk ke babak delapan besar terbuka lebar.

"Kita Tanah Bumbu sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar. Dan masih menyisakan satu pertandingan melawan Tanah Laut hari Jumat atau lusa," jelasnya.

Sebelumnya di laga grup A yang mempertemukan Kabupaten Tanah Laut dan HSU berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dengan demikian, Tanah Bumbu menduduki posisi teratas di grup A dengan tiga poin hasil satu kali pertandingan. Disusul Tanah Laut satu poin dengan satu kali pertandingan dan HSU juga satu poin dengan dua kali pertandingan.

Tim Tanah Bumbu akan kembali bertanding melawan Tanah Laut untuk memastikan siapa yang bakal menjadi juara grup A dan akan maju ke babak delapan besar.

"Jika Tanah Laut kalah lebih besar dari Tanah Bumbu saat bermain dengan HSU, maka dipastikan HSU yang lolos atau sebaliknya. Yang jelas Tanah Bumbu pasti masuk ke delapan besar," pungkasnya.

Pertandingan Tanah Bumbu vs Tanah Laut akan digelar di Stadion dr HM Safi'i Daha Negara HSS, Jumat (04/11) pukul 15.45 Wita.

Tim Tanah Bumbu dipimpin pelatih kepala yakni Susilo Sudirman, dibantu direktur teknik, M Jufrie, pelatih fisik, Mansur, dan pelatih kiper, Firdaus.

Editor
Komentar