Hot Borneo

Letkol Nurliwedie Buka Sekolah VRI ke-182 di Batu Bini HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Komandan Kodim (Dandim) 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan secara…

Featured-Image
Dandim 1003/HSS secara simbolis memasang helm safety kepada peserta Sekolah VRI. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Komandan Kodim (Dandim) 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan secara resmi membuka Sekolah Vertical Rescue Indonesia ke-182 di Monumen 17 Mei 1949 Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, pada Sabtu (26/2).

Sekolah Vertical Rescue Indonesia (VRI) membagikan bekal atau melatih para penyelamat khususnya ketika evakuasi korban dalam medan terjal.

Dandim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan berharap kepada para peserta sekolah VRI agar berbagai kemampuan yang dilatih, bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat ketika terjadi kondisi darurat.

Peserta juga diminta mampu membagikan segala ilmu yang dipelajari untuk dapat ditularkan kepada generasi muda lainnya.

“Semoga selanjutnya bisa diadakan lagi pelatihan-pelatihan serupa, karena ini adalah sarana yang sangat positif bagi generasi muda,” terang Letkol Nurliwedie.

Mewakili Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pihaknya selalu mendukung dengan baik kegiatan-kegiatan serupa yang bersifat membangun daerah.

“Jaga faktor keamanan, medannya agak sulit bagi pemula. Akan tetapi dengan instruktur yang ada, saya yakin mereka bisa melalui pola-pola latihan yang dibawakan,” tandasnya.

Sebanyak 60 peserta dari berbagai latar belakang dan berbagai daerah yakni Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah serta Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah bergabung dalam sekolah VRI.

img

Sekolah VRI ke-182 digelar di Tebing Batu Bini Kecamatan Padang Batung, HSS.Foto-Istimewa

“Ada 60 peserta yang tergabung dalam sekolah ini dari berbagai instansi, organisasi, relawan, hingga kalangan umum,” ucap Ketua Pelaksana Kegiatan, Muchei Rifai.

Sekolah dilaksanakan selama tiga hari dari Sabtu (26/2) sampai dengan Senin (28/2), berbagai materi akan disampaikan oleh para Isntruktur Markas Komando VRI.

“Semoga peserta dapat belajar dan berlatih dengan baik, sehingga segala ilmu dan pelajaran yang didapat bisa diaplikasikan untuk masyarakat,” pungkasnya.

Dalam pembukaan Sekolah VRI, turut hadir Kabid Disporapar HSS Salapudin, Camat Padang Batung Heri Otomo, perwakilan Polsek Padang Batung, Tagana HSS, Instruktur VRI Pusat, serta VRI Regional Kalsel.

Komentar