Banner
News

Lepas Ratusan Jemaah Haji Kaltim, Gubernur Isran Titip Doa untuk IKN

apahabar.com, BALIKPAPAN – Gubernur Isran Noor melepas 360 jemaah haji Kalimantan Timur kloter kedua di asrama…

Featured-Image
Calon jemaah haji kloter kedua asal Kaltim dilepas Gubernur Kaltim. apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Gubernur Isran Noor melepas 360 jemaah haji Kalimantan Timur kloter kedua di asrama haji Balikpapan, Kamis petang (23/6). Ratusan jemaah ini sedianya berangkat pukul 22.00 Wita via Bandara SAMS Sepinggan.

360 calon jemaah tersebut berasal dari Kabupaten Mahakam Ulu, Kutai Barat, Berau, Bontang dan Balikpapan. Di hadapan para calon jemaah, Isran meminta kepada agar menjaga kesehatan dan perbanyak minum air putih. Sebab cuaca di Arab Saudi berbeda dengan Indonesia.

“Di sana itu saya dengan saat ini suhunya mencapai 40 derajat celsius. Tolong jaga kesehatannya, banyak minum air putih, enggak usah buru-buru dan selalu berharap berdoa agar kegiatan itu dimudahkan oleh Allah,” katanya.

Saat ini pemerintah Arab Saudi mengizinkan pelaksanaan ibadah haji dengan pembatasan kuota. Seluruh dunia dibatasi hanya 40 persen saja yang boleh melaksanakan ibadah haji. Termasuk Indonesia dan khususnya di Kaltim sendiri juga total kuota yang ada dibatasi hanya 40 persen saja.

“Sekarang pemerintah sudah melaksanakan dan mempersiapkan bagaimana penyelenggaraan haji itu akan lebih mudah dan dapat melaksanakan dengan baik. Apalagi saat ini seluruh dunia hanya diberi jatah 40 persen dari kuota biasa. Termasuk di Indonesia itu 40 persen, termasuk di Kaltim juga 40 persen dari kuota normalnya,” ujarnya.

Di hadapan para calon jamaah, Isran menitip doa agar pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dimudahkan dan dilancarkan.

“Enggak usah diambil hati, ‘kan mendoakan itu bagus. IKN itu milik bangsa dan negara, milik generasi muda untuk bangsa dan negara ini. Bahkan di ibu kota negara manapun merupakan milik daripada bangsa-bangsa di dunia, kita harus sukseskan. Ya doanya dimudahkan dan dilancarkan,” ungkapnya.

Komentar
TrendingLainnya