Tak Berkategori

Lelah Menunggu, Calon Jemaah Haji di Balikpapan Tarik Kembali Setoran Haji

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kembali ditundanya keberangkatan haji tahun ini membuat para calon jemaah kecewa. Alhasil banyak…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kembali ditundanya keberangkatan haji tahun ini membuat para calon jemaah kecewa. Alhasil banyak calon jemaah haji di Balikpapan yang membatalkan keberangkatan dan meminta kembali uangnya.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Balikpapan, John Marpaung. Melalui saluran telepon John mengatakan bahwa banyak calon jemaah yang datang membatalkan keberangkatannya belakangan ini.

“Iya saat ini banyak yang batalkan, iya ada yang meninggal, sakit, banyak juga yang batalin belakangan ini. Kalau datanya saya kurang hapal,” ungkapnya.

John menjelaskan bagi mereka yang membatalkan keberangkatan akan mendapatkan kembali uang yang telah disetorkan. Hanya saja harus melalui sejumlah proses dan melengkapi persyaratan yang ada seperti kwitansi dan lainnya.

“Iya bisa, nanti datang aja ke kantor terus minta surat permohonannya. Ngisi formulir terus di proses. Kalau syaratnya lengkap semua nanti di proses terus dilaporkan ke Pusat juga, terus diinput kedalam aplikasi. Kalau sudah lengkap langsung cair,” jelasnya.

Ditanya apakah dana yang disetor akan dikembalikan secara utuh, John membenarkan bahwa dana calon jemaah tetap aman hingga saat ini.

“Itu dananya utuh, aman uangnya,” pungkasnya.

Komentar