Kalsel

Langkah Korem 101/Antasari Cegah Karhutla di Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Berdasarkan prediksi BMKG, suhu kemarau tahun ini lebih panas dari sebelumnya. Kondisi memungkinkan…

Featured-Image
Jajaran Korem 101/Antasari bersama Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Berdasarkan prediksi BMKG, suhu kemarau tahun ini lebih panas dari sebelumnya. Kondisi memungkinkan adanya peningkatan kebakaran hutan dan lahan.

Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed telah melakukan langkah antisipasi untuk menghadapi kondisi demikian.

Salah satunya pada Selasa (30/7) akan dilaksanakan Apel Gelar Siaga Darurat Satgas pencegahan karhutla wilayah Kalsel tahun 2019.

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung di Halaman Perkantoran Pemprov Kalsel ini akan diikuti 1.512 personel.

“Ini semua sebagai salah satu upaya untuk melakukan pencegahan, TNI dan POLRI beserta BPBD serta element masyarakat lainnya akan bersama-sama melakukan kesiapsiagaan untuk melakukan pencegahan Karhutla di wilayah Kalimantan Selatan,” terangnya.

Disana nanti, pihaknya akan mengefektifkan patroli, penyuluhan, sosialisasi ke masyarakat. Dan ia sendiri telah memerintahkan kepada jajaran untuk memasang spanduk-spanduk imbauan agar pemahaman terhadap kebakaran maupun gangguan asap dapat dicegah sedini mungkin.

“Saya juga mengharapkan agar masing-masing subsatgas harus proaktif melaksanakan kegiatan nyata, seluruh unsur satgas harus bekerja keras dengan fokus pada pencegahan dan penindakan sehingga kebakaran hutan lahan tidak terjadi,” ujarnya.

Baca Juga: Menyongsong MEA, Pelajar Kalsel Didorong Berwiraswasta

Baca Juga: Nah, Giliran Brownis Trans TV Undang Gimar Jid ke Jakarta

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Komentar