Kalsel

Lagi, Jemaah Haji Asal Tapin Wafat Saat Menuju Tanah Air

apahabar.com, Rantau – Kabar Duka kembali datang, Jemaah Haji asal Kabupaten Tapin meninggal dunia saat dalam…

Featured-Image
Ilustrasi, Jemaah Haji Lansia meninggal dunia. Foto-net

apahabar.com, Rantau – Kabar Duka kembali datang, Jemaah Haji asal Kabupaten Tapin meninggal dunia saat dalam perjalanan pulang ke Indonesia.

“Hj. Kayuh Rasidi (Nini Kayuh Badaun, red) sekitar jam 1 malam wafat dalam perjalanan di pesawat menuju Tanah Air, insya Allah jenazah diproses dan dibawa ke Banua (Tapin) karena wafat di wilayah penerbangan Indonesia,” ujar H. Fikri, Tim Pendamping Jemaah Haji Daerah(TPHD) Tapin kepada apahabar.com, Kamis (22/8) pagi.

Kediaman Almarhumah Hj.Kayuh Rasidi atau Nini Kayuh Badaun beralamat di Jl. Pahlawan,  Desa Badaun, Kecamatan Tapin Utara.

Dijelaskan Fikri, nenek tersebut sebelumnya berada di kloter 19 (kloter terakhir), namun dipisahkan ke kloter 02 karena alasan kesehatan, lanjut usia (91 Tahun), dan tanpa pendamping.

“Usia beliau 91 tahun riwayat penyakit kadada (tidak ada) diduga karena faktor usia,”ujar H. Fikri.

“Jenazah masih dalam perjalanan dari Kuala Namo (Medan) ke Bandara Syamsuddin Noor (Banjarbaru) diperkirakan hari ini sampai.  Keluarga sudah mengetahui dan sudah menunggu di Syamsuddin Noor. Karena memang dengan kondisi usia beliau sebelumnya, keluarga sudah diberi dispensasi untuk bisa menjemput di asrama haji Banjarbaru,” tambah H. Fikri.

“Untuk keluarga, Semoga diberikan ketabahan atas meninggalnya Hj. Kayuh Rasidi, beliau sudah selesai melaksanakan ibadah haji. Insya Allah Beliau Khusnul Khatimah Bi Ghairi Hisab,” tutupnya.

Baca Juga: Jemaah Haji Meninggal dari Embarkasi Banjarmasin Bertambah, Berikut Datanya

Baca Juga: Siti Hawariyah, Jemaah Embarkasi Banjarmasin yang Wafat di Mata Sang Anak

Baca Juga: Menteri Agama: Ahli Waris Bisa Gantikan Calon Jemaah Haji Yang Wafat

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar