Hot Borneo

Kurban 8 Ekor Sapi, Kodim Tanah Bumbu Bagikan ke Panti Asuhan

apahabar.com, BATULICIN – Kodim 1022/Tanah Bumbu melaksanakan penyembelihan hewan kurban Iduladha 1443 Hijriah. Ada 8 ekor…

Featured-Image
Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, memimpin penyembelihan hewan kurban. Foto-apahahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Kodim 1022/Tanah Bumbu melaksanakan penyembelihan hewan kurban Iduladha 1443 Hijriah.

Ada 8 ekor sapi yang dikurbankan usai pelaksanaan Salat Iduladha yang dipimpin langsung Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, Minggu (10/7).

“Alhamdulillah tahun ini Kodim bisa menyembelih kurban sebanyak 8 ekor sapi,” ucap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto.

Dandim mengatakan daging hewan kurban dibagikan kepada seluruh anggota Kodim, pondok pesantren, panti asuhan, serta warga sekitar yang membutuhkan dan berhak menerimanya.

“Semoga dengan ibadah kurban ini, kita dapat memaknai apa itu makna dari kurban yang telah dicontohkan oleh nabi Ibrahim dan nabi Ismail. Bahwa ibadah kurban adalah tentang pengorbanan apa yang kita cintai seperti harta benda kita untuk diberikan kepada orang lain yang membutuhkan,” bebernya.

Dandim menambahkan untuk saat ini pihaknya hanya berkorban dalam bentuk hewan kurban, tetapi nabi Ibrahim rela mengorbankan anak kesayangannya. Sedangkan nabi Ismail rela mengorbankan jiwanya demi menjalankan perintah dari Allah SWT.

“Semoga kita semua diberikan kemudahan dan keikhlasan dalam melaksanakan hikmah hari Iduladha itu sendiri,” pungkas Dandim.

Komentar