Hiburan

Kronologi dari Anak Aminah Cendrakasih, 'Mak Nyak' Meninggal Usai Alami Muntah-muntah

Meninggalnya Aminah Cendrakasih pemeran Mak Nyak, meninggalkan duka terdalam untuk keluarga Si Doel Anak Sekolahan.

Featured-Image
Meninggalnya Aminah Cendrakasih pemeran Mak Nyak, meninggalkan duka terdalam untuk keluarga Si Doel Anak Sekolahan. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN - Meninggalnya Aminah Cendrakasih pemeran Mak Nyak, meninggalkan duka terdalam untuk keluarga Si Doel Anak Sekolahan.

Mak Nyak meninggal dunia sekitar pukul 19.30 WIB di kediamannya kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (21/12).

Dari kronologi yang dijelaskan sang anak, Aminah Cendrakasih sempat mengalami muntah-muntah dan diberi infus serta alat bantu pernapasan pada pagi harinya.

"Sejak subuh muntah-muntah, keluarga panggil dokter, terus diinfus dan dikasih (alat bantu) pernapasan. Sempat membaik, tapi nggak lama, masih muntah-muntah," ujar putra Aminah Cendrakasih, Hadi seperti dilansir detikhot pada Kamis (22/12).

"Memang maunya (dirawat) di rumah. Tapi memang ada dokter yang merawat," ujarnya melanjutkan.

Bertahun-tahun menghadapi sakit glukoma, Hadi mengungkapkan bahwa sang ibu sebenarnya telah pulih dari sakitnya. Namun, lebih lanjut sang anak mengungkapkan belum lama ini Aminah Cendrakasih diketahui jatuh di kamar mandi.

"Sebenernya sih sehat, memang usia, sempet jatuh dari kamar mandi" ujar Hadi.

Kemudian, menurut keterangan Lala, putri Aminah Cendrakasih, sang ibu rencananya akan dimakamkan esok hari pukul 10.00 WIB di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Nantinya, jenazah dari Aminah Cendrakasih akan berada di satu liang lahat dengan ibunya.

"Dimakamkan besok (jam 10 pagi) di Karet Bivak, disatukan dengan ibunya, Mak Wok (Willy Sutinah)," ujar Lala.

Sebelumnya, Aminah Cendrakasih sudah tak lagi beraktivitas dan hanya bisa terbaring di tempat tidur karena mengalami kelumpuhan. Kabar duka mengenai kepergian Mak Nyak terungkap melalui akun Si Doel Anak Sekolahan pada Rabu (21/12) sekitar pukul 20.40 WIB.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun telah Wafat Mak Nyak (Aminah Cendrakasih) pukul 20.00. Semoga Almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya Dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT Aaminn YRA (alfatihah)," tulis akun tersebut.

Editor
Komentar