Hot Borneo

KPU Tala Ngopi Bareng Media Mengupas Pendidikan Pemilu

apahabar.com, PELAIHARI – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanah Laut menggelar kegiatan pendidikan Ngobrol Pintar Pemilu (Ngopi)…

Featured-Image
Ngobrol Pintar Pendidikan Pemilu media dan KPU Tala. Foto-Candra

apahabar.com, PELAIHARI – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanah Laut menggelar kegiatan pendidikan Ngobrol Pintar Pemilu (Ngopi) dengan media massa Tanah Laut, Rabu (28/9) di Warung Kopi Rumah Banjar Tala.

Kegiatan itu mengulas kegiatan pemilihan umum di Bumi Tuntung Pandang, dengan mengambil tema ‘Media Pemilu dan Demokrasi’.

Komisioner KPU Tanah Laut, Fendy Haryadi mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya komisi pemilihan umum Tanah Laut menjalankan pemilihan umum terbuka.

Sehingga perlu masukan, saran dan kritik dari media sehingga ke depannya pemilu semakin berkualitas.

Karenanya harus ada interaksi yang baik media dan KPU dalam menjalankan pelaksanaan kegiatan KPU. Terutama menuju pemilu serentak 2024.

Sementara Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Tala, Ahmad Rozi mengatakan, media memiliki peran penting keberlangsungan dan keberhasilan pemilu yang baik.

“Apalagi mendatang 2024 mendatang kita akan menggelar pemilu serentak. Tentu peran media sangat dibutuhkan dalam memberikan informasi yang baik untuk menciptakan pemilu baik,” sebut Rozi

Dia menambahkan Efek sosial kemasyarakatan dan politik ketika suatu peristiwa yang dipublikasikan sedemikian rupa maka akan menjadi sangat luar biasa dan menjadi perhatian publik lantaran disorot media.

Media merupakan sarana untuk menyampaikan komunikasi terhadap suatu informasi yang dibutuhkan oleh publik untuk di ekspose.

Acara dilanjutkan dengan diskusi seputar pendidikan pemilu dengan awak media baik cetak, elektronik, online dan media kampus setempat.

Komentar