Kalteng

Koramil 10/Pujon Pantau Situasi Banjir di Kapuas Tengah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jajaran Koramil 10/Pujon Kodim 1011/Klk bergerak melakukan monitoring bencana banjir yang terjadi…

Featured-Image
Prajurit TNI Koramil 10/Pujon saat memantau kondisi warga yang terdampak musibah banjir di Kecamatan Kapuas Tengah. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jajaran Koramil 10/Pujon Kodim 1011/Klk bergerak melakukan monitoring bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Monitoring dilakukan oleh Babinsa Koramil 10/Pujon Serda Reski Epranando, tepatnya di Desa Pujon, Kecamatam Kapuas Tengah, Jumat (21/5).

Danramil 10/Pujon, Kapten Inf Sahiri mengatakan, bencana banjir terjadi dipicu derasnya curah hujan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

“Sehingga luapan air sungai membanjiri pemukiman masyarakat yang tinggal di wilayah langganan banjir,” katanya.

Menurut Kapten Sahiri, daerah tersebut memang menjadi langganan banjir setiap musim penghujan, karena pemukiman masyarakat berada di tepian sungai dan di tempat yang rendah.

“Apabila air meluap maka pasti akan terjadi banjir,” ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 10/Pujon Serda Reski Epranando, mengimbau masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi musibah banjir tersebut.

Serda Reski juga meminta kepada warga untuk menjauhkan aliran listrik agar tidak terendam air serta mengamankan isi rumah masing-masing.

“Mudah-mudahan air banjir cepat surut sehingga aktivitas masyarakat kembali normal,” pungkasnya.

Komentar