Pemkot Banjarmasin

Gandeng Pengusaha, Pemkot Banjarmasin Komitmen Tingkatkan Predikat Kota Layak Anak

Pemerintah daerah berkomitmen untuk meningkatkan standar Banjarmasin sebagai kota layak anak (KLA) dengan kategori utama.

Featured-Image
Pemkot Banjarmasin menggandeng pengusaha demi meningkatkan predikat kota layak anak (KLA). Foto: Humas Pemkot Banjarmasin.

apahabar.com, BANJARMASIN - Pemerintah daerah berkomitmen untuk meningkatkan standar Banjarmasin sebagai kota layak anak (KLA) dengan kategori utama.

Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan deklarasi yang dilakukan oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama Asosial Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) di Balai Kota Banjarmasin, Selasa (25/10).

"Tadi kita sudah menandatangani komitmen bersama, bersama-sama APSAI, jadi mereka mendukung Kota Banjarmasin sebagai kota layak anak," ungkap Ibnu Sina.

Ibnu Sina menjelaskan, saat ini Kota Banjarmasin berpredikat sebagai kota layak anak di tingkat dua atau kategori Nindya.

"Mudah-mudahan tahun yang akan datang bisa naik lagi jadi kategori utama, sehingga kemudian kemarin yang kurang-kurang kita benahi," terangnya.

Ibnu Sina berharap dengan berkumpulnya Asosiasi Perusahaan tersebut bisa menambah keperdulian dengan anak-anak di Kota Banjarmasin agar mendapatkan pelayanan ruang ramah anak.

"Jadi perkantoran ramah anak, ruang publik ramah anak, sehingga kemudian tidak terjadi kekerasan terhadap anak dan perempuan juga termasuk tidak ada lagi bullying. Makanya kemarin saya juga ke beberapa SMA ke MAN kemudian ke SMP," jelasnya.

Maka dari itu, Ia menyampaikan perusahaan-perusahaan yang ikut berkontribusi positif dalam mewujudkan pembangunan KLA di Kota Banjarmasin melalui APSAI menjadi wadah sinergi dan percepatan upaya perlindungan anak.

"Kita berharap Kota Banjarmasin yang nyaman, BAIMAN barasih wan nyaman ini menjadi kota layak huni yang nyaman bagi warganya," tandasnya.

Editor
Komentar