Pemkab HSS

Kontingen HSS Diberangkatkan, Ikut Pekan Olahraga Antar ASN Tingkat Kalsel

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melepas para kontingen yang akan mengikuti…

Featured-Image
Pelepasan kontingen HSS di halaman Kantor Kementerian Agama HSS. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melepas para kontingen yang akan mengikuti Pekan Olahraga Antar Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2022.

Pelepasan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera oleh Bupati HSS kepada ketua kontingen, menandakan telah resmi dilepasnya perwakilan Bumi Rakat Mufakat mengikuti pertandingan.

Kepala Kantor Kemenag HSS, Muhammad Yamani menyampaikan Pekan Olahraga Antar ASN Kementerian Agama dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru mulai 1 sampai 4 September 2022.

“Tujuan dilaksanakannya ajang ini dalam rangka silaturahmi sekaligus pembinaan dan pengembangan olahraga, khususnya pembinaan olahraga bagi ASN di seluruh Provinsi Kalsel,” kata Muhammad Yamani.

Kontingen Kabupaten HSS yang mengikuti Pekan Olahraga Antar ASN sebanyak 75 orang terbagi ke dalam sejumlah cabang olahraga (Cabor) di antaranya Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur, dan Bola Voli.

“Nanti juga akan dilombakan beberapa Cabor exhibition seperti Balogo dan Bakiak,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan selain sebagai ajang silaturahmi juga sekaligus menentukan prestasi masing-masing daerah.

Bupati Fikry mengajak kepada seluruh kontingen Kabupaten HSS yang bertanding menjunjung tinggi sportifitas, menerima apapun keputusan panitia, serta menghargai orang lain.

“Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat Bapak Ibu sekalian, dan ini menjadi langkah awal yang bagus karena Insya Allah bulan November 2022 kita akan menjadi tuan rumah Porprov se-Kalsel,” terang Bupati Fikry.

Pihaknya berpesan karena jarak tempuh Kandangan ke Kotabaru menempuh perjalanan yang cukup jauh, maka para peserta diharapkan sebisa mungkin menjaga kesehatan.

Komentar