Hot Borneo

Komunitas Trip Sa Ijaan Salurkan Dana Gerakan Sehari Seribu ke Pesantren di Pelosok Kotabaru

Aksi mulia ditunjukkan keluarga besar Komunitas Trip Sa Ijaan di Kotabaru, Kalsel.

Featured-Image
Aksi mulia ditunjukkan keluarga besar Komunitas Trip Sa Ijaan di Kotabaru. Foto-Iptu Mujiyanto

apahabar.com, KOTABARU - Aksi mulia ditunjukkan keluarga besar Komunitas Trip Sa Ijaan di Kotabaru, Kalsel.

Aksi komunitas satu ini tentu patut ditiru khalayak, sebab di dalamnya ada kegiatan bernuansa sosial yang dinamai dengan gerakan sehari seribu rupiah.

Menariknya, uang itu mulanya dikumpulkan seluruh anggota komunitas dalam sebuah toples, lalu diserahkan kepada mereka yang berhak menerimanya.

Teranyar, dana itu disalurkan komunitas ke sebuah pondok pesantren (Ponpes) Al Barokah yang berada di wilayah pelosok Bumi Sa Ijaan.

Lokasinya sendiri dinilai cukup jauh dari pusat Kotabaru. Tepatnya, di Desa Lalapin, Kecamatan Hampang, atau di bawah kaki pegunungan Meratus.

Ketua Komunitas Trip Sa Ijaan Kotabaru, Ica Marisa mengatakan penyaluran bantuan dana dari gerakan sehari seribu rupiah merupakan bentuk kepedulian terhadap terhadap dunia pendidikan Islam, atau pesantren.

Terlebih, pesantren Al Barokah tengah melakukan pembangunan sejumlah sarana, dan dinilai sangat mengharapkan bantuan dari para donatur atau dermawan.

"Semoga sedikit bantuan dari kami bisa bermanfaat, dan dapat menjadi motivasi bagi yang lainnya untuk berbagi," ucap Marisa, didampingi pembina komunitas Iptu Mujiyanto, Minggu (4/12) malam.

Dana gerakan sehari seribu selama tiga bulan tersebut disalurkan langsung kepada pengasuh Ponpes Al Barokah Desa Lalapin, Ustadz Mahmudi.

Ponpes Al Barokah sendiri tercatat telah memiliki sebanyak 130 santri.

Editor
Komentar