Kalsel

Komunitas Kalsel Peduli Bantu Petugas Pospam Nataru di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Komunitas Kalsel Peduli menyerahkan bantuan ke petugas Pengoperasian Pos Pengamanan (Pospam) Natal dan…

Featured-Image
Komunitas Kalsel Peduli menyerahkan bantuan sembako untuk petugas Pospam di Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Komunitas Kalsel Peduli menyerahkan bantuan ke petugas Pengoperasian Pos Pengamanan (Pospam) Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, Selasa sore (24/12).

“Ini sebagai bentuk toleransi umat beragama dan semangat demi menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika,” ujar Koordinator Komunitas Kalsel Peduli Suharyanto.

Ia menilai toleransi antar suku, agama dan golongan di Kota Banjarmasin sangat baik. Terbukti juga saat pelaksanaan pengamanan Natal sudah ada muslim maupun lintas sektoral yang berjaga.

Diantara polisi, TNI, organisasi hingga lembaga terkait turut membantu dalam mengamankan Natal hingga tahun baru mendatang.

“Semua tetap bersatu menjaga kondusifitas Banjarmasin. Dan menjamin keamanan semua warga ketika beribadah Natal,” pungkasnya.

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKBP Papa Rihi mengucapkan terima kasih karena seluruh lapisan masyarakat menjunjung tinggi sikap toleransi dan menghargai perbedaan di bawah kekuatan Bhineka Tunggal Ika.

“Kita patut bersyukur momentum Natal di Banjarmasin berlangsung damai dan tertib,” katanya.

Ia berharap keharmonisan seperti ini terus terjaga demi tercapainya tatanan masyarakat yang semakin aman, tentram dan damai.

Adapun Komunitas Kalsel Peduli mengunjungi beberapa Pospam di kota seribu sungai. Mereka membagikan sembako untuk petugas disana.

Baca Juga: Harjad HST, Koresponden apahabar.com Raih Penghargaan Wartawan Produktif

Baca Juga: Proyek Tugu Banjarbaru-Banjar Berpotensi Molor, Kontraktor Dihantui Denda

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Komentar