Hot Borneo

Komplotan Pengedar Sabu di Bontang Diringkus, Modusnya Terungkap

Komplotan pengedar narkotika di Bontang, Kalimantan Timur berhasil diungkap oleh Satresnarkoba Polres Bontang belum lama ini.

Featured-Image
Dua pengedar sabu di Bontang diringkus. Foto-Humas Polres Bontang

apahabar.com, BALIKPAPAN – Komplotan pengedar narkotika jenis sabu di Bontang, Kaltim berhasil diungkap oleh Satresnarkoba Polres Bontang belum lama ini.

Terungkap bagaiman modus yang dilakukan komplotan pengedar sabu ini. Menurut keterangan Satresnarkoba Polres Bontang, mereka melemparkan sabu yang telah disembunyikan di dalam kotak rokok ke pinggir jalan.

Dari hasil pengintaian, polisi Bontang berhasil menangkap kedua pelaku berinisial PM (25) dan LBT (22) di tempat yang berbeda. Penangkapan pertama yakni tersangka PM diamankan petugas di Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Berbas Tengah, Bontang pada Rabu (19/10). Saat digeledah, ditemukan empat bungkus plastic klip berisi narkotika jenis sabu seberat 1,97 gram.

“Anggota juga mengamankan barang bukti empat paket sabu seberat 1,97 gram, serta satu unit handphone,” kata Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prasetya melalui Humas Iptu Mandiyono pada Sabtu (22/10).

Polisi pun melakukan pendalaman terkait barang haram itu. Pengakuan dari PM, barang tersebut didapat dari seorang pria berinisial LBT (22). Di hari yang sama, polisi pun langsung bergegas mencari pelaku selanjutnya.

“Setelah pengembangan, LBT ini berhasil diamankan sekira pukul 15.10 wita di sekitar Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Berbas Tengah, Kecamatan Bontang,” ujarnya.

Dari tangan pelaku, polisi mendapati 21 paket sabu yang dibungkus plastik bening seberat 10,01 gram. Dari hasil pengungkapan petugas, modus yang digunakan jaringan ini yakni dengan cara memasukkan sabu ke dalam kotak rokok.

“Kemudian sabu tersebut dilempar ke jalan oleh LBT. Jadi modusnya seperti itu. Saat ini kami masih melakukan pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.

Keduanya pun dijerat Pasal 112 ayat (1) tentang narkotika dengan ancaman pidana diatas 5 tahun penjara.

Baca Juga: Kantongi 7 Paket, Pengedar Sabu Bontang Diringkus di Pinggir Jalan Lok Tuan

Editor
Komentar