Sport

Kompetisi e-Motorsports TGR GT Cup Bergulir, Waktunya Anak U-13 Unjuk Gigi

apahabar.com, JAKARTA – Kompetisi e-Motorsport Toyota Gazoo Racing (TGR) GT Cup kembali digelar. Ajang motorsport berbasis…

Featured-Image
Kompetisi e-Motorsport Toyota Gazoo Racing (TGR) GT Cup kembali digelar. (Foto: dok. TAM)

apahabar.com, JAKARTA – Kompetisi e-Motorsport Toyota Gazoo Racing (TGR) GT Cup kembali digelar. Ajang motorsport berbasis virtual ini sekaligus menjadi wadah bagi para atlet esports untuk dapat mengembangkan talentanya.

Adapun ajang balap virtual yang telah berlangsung sejak 6 agustus 2022 lalu itu, diikuti oleh para remaja di atas usia 13 tahun. Mereka bertarung untuk menuju babak final yang akan diselenggarakan pada 4 september 2022 mendatang.

Kompetisi TGR GT Cup Indonesia 2022 berkolaborasi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini diakses melalui gaming platform Gran Turismo 7 yang dapat dimainkan di konsol Playstation 4 dan Playstation 5.

"Toyota GAZOO Racing GT Cup 2022 merupakan kompetisi e-Motorsport Toyota Global yang kami bawa dan kompetisikan di Indonesia,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Rabu (31/8).

Sejak babak kualifikasi TGR GT Cup 2022, terpilih 20 pemenang yang dibagi ke dalam dua kelas, yakni Rookie Class untuk 10 peserta dan Rising Star Class untuk 10 peserta.

Dari balapan ini, keluar tiga besar di Rookie Class, yakni Kevin Qadri Kurniawan, Niko Falah, dan Gregorius Nathan Syailendra, sementara dari kelas Rising Star, tiga besar diraih oleh Moreno Pratama, Andika Rama Maulana, dan Pradana Yogatama.

Secara hasil klasemen, di kelas Rookie Class, Kevin Qadri berhasil memuncaki klasemen dengan total 26 poin, diikuti Niko Falah 18 poin, serta Gregorius Nathan Syailendra dan Dean Putro Dewanto dengan raihan 14 poin.

Kemudian di Rising Star Class, puncak klasemen diduduki Andika Rama Maulana dengan raihan 22 poin, Moreno Pratama di posisi kedua dengan 21 poin, dan Pradana Yogatama di posisi ketiga dengan 19 poin.

Pemenang Toyota Gazoo Racing GT Cup 2022 dengan poin terbanyak akan melaju ke kompetisi tingkat Asia Finals pada Oktober mendatang. Jika menang lagi, peserta akan melaju ke tingkat Global Finals pada November 2022.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh atlet e-Sport dan masyarakat yang telah berpartisipasi aktif di TGR GT 2021. Bahkan banyak diantaranya pun kembali berkompetisi di TGR GT Cup 2022,” tutup Anton.

Reporter: Awan

Komentar