News

Komnas HAM Duga Penembak Brigadir J Lebih dari Satu Orang

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Ahmad Taufan Damanik, menduga penembak…

Featured-Image

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Ahmad Taufan Damanik, menduga penembak Brigadir J berjumlah lebih dari satu orang. Hal ini terindikasi melalui hasil otopsi Brigadir J.

“Kami meyakini, bahwa memang tidak mungkin itu dilakukan oleh seorang Richard (Bharada E) sendiri,” ungkap Taufan, tayangan YouTube Narasi Newsroom, Sabtu (20/8).

Dugaan ini berlandaskan pada bekas luka tembakan di tubuh Brigadir J. Taufan menjelaskan ada indikasi jenis peluru yang digunakan untuk menembak ajudan Ferdy Sambo itu berbeda.

Hal ini terlihat dari ukuran luka yang berbeda antara satu dengan lainnya. Arah datangnya peluru juga dinilai berbeda, sehingga, kata Taufan, tak mungkin rasanya orang yang sama bolak-balik dari satu tempat ke tempat lain untuk melakukan penembakan.

Dugaan ini diperkuat dengan pengakuan Bharada E saat dirinya diperiksa Komnas HAM. Dia mengakui bahwa Ferdy Sambo memang melakukan tembakan kepada Brigadir J.

“Dua tembakan kepada Yosua,” tegas Taufan.

Di sisi lain, Taufan mengatakan Ferdy Sambo tak mengakui hal tersebut. Mantan Kadiv Propam ini hanya mengaku menjadi dalang di balik pembunuhan Brigadir J, namun tidak menembak ajudannya itu secara langsung. (Nurisma)

Komentar