Kalsel

Khusyuk di Ramadan, Satlantas Polres Kotabaru Tertibkan Knalpot Bising

apahabar.com, KOTABARU – Jajaran Satlantas Polres Kotabaru menertibkan dan menindak tegas pengendara bermotor yang menggunakan knalpot…

Featured-Image
Jajaran Satlantas Polres Kotabaru bakal menindak tegas pengendara yang masih menggunakan knalpot bising. Foto: Luthfi for apahabar.com

apahabar.com, KOTABARU – Jajaran Satlantas Polres Kotabaru menertibkan dan menindak tegas pengendara bermotor yang menggunakan knalpot brong atau bising.

Penertiban itu dilakukan guna menciptakan susana tertib berlalu lintas, serta menjaga kekhusyukan umat Muslim beribadah di Ramadan 1442 H.

Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin, melalui Kasat Lantas Iptu Luthfi Indra Praja mengatakan bagi pengendara yang masih menggunakan knalpot bising akan ditindak tegas.

Keberadaan knalpot bising sendiri dinilai dapat mengganggu pengguna jalan, serta warga beribadah Ramadan.

“Jika masih ada pengendara yang masih ngeyel dan menggunakan knalpot bising akan kami tindak tegas,” ujar Kasat Lantas, Iptu Luthfi Indra Praja, Kamis (15/4) malam.

Luthfi menekankan agar masyarakat Kotabaru atau pengguna knalpot bising untuk segera menggantinya dengan yang standar, agar tidak menyebabkan timbulnya sikap anti-pati orang lain termasuk amarah warga yang kerap terjadi akibat suara knalpot yang dinilai mengganggu.

“Kepada masyarakat mari kita saling menghargai satu sama lain, melalui sikap yang patuh terhadap peraturan perundang-undangan. Khususnya terkait larangan menggunakan knalpot bising yang dapat mengganggu kenyamanan bersama di bulan Ramadan ini,” pungkasnya.

Komentar