Religi

Kewafatan yang Indah, Seorang Qari di Kalimantan Tersungkur Saat Melantunkan Ayat Suci Al-Qur'an

Video seorang qari asal Kalimantan tersungkur saat melantunkan ayat suci Al-Qur'an viral di media sosial.

apahabar.com, BANJARMASIN - Video seorang qari asal Kalimantan tersungkur saat melantunkan ayat suci Al-Qur'an viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @andreli_48, Selasa (18/10).

"Innaa lillahi Wainnaa ilaihi Roji'uun...
Seorang Qori bernama H. Junaidi bin H. Abu Bakar warga Sungai Jawi jln. Tabrani Ahmad, kemaren malam di masjid jami' Tayan meninggal dunia saat melantunkan ayat-ayat suci Al Quran pada acara Haflatul Maulidin Nabi Muhammad SAW," tulis andreli_48 pada caption video unggahannya, dilansir VIVA, Rabu (19/10).

Dalam unggahan video itu memperlihatkan seorang pria berbaju koko, sarung, dan peci warna putih sedang melantunkan ayat suciAl-Qur'an di dalam masjid.

Ia tampak duduk di depan mihrab masjid. Sementara jemaah yang duduk mengitarinya mendengarkan dengan seksama ayat-ayat yang dilantunkan qari tersebut.

Ketika ia melantunkan ayat Al-Qur'an dengan suara tinggi, tiba-tiba suaranya terdengar melemah. Posisi duduknya pun mulai goyah hingga tersungkur. Suara lantunan Al-Qur'an pun terhenti. Sontak, jemaah yang berada di dekatnya langsung memeriksa dan menolong pembaca Al-Qur'an tersebut.

Dalam unggahan video berikutnya tidak ada narasi yang lebih detil mengenai kabar meninggalnya qari ini.

Berdasarkan keterangan unggahan peristiwa ini terjadi di sebuah masjid bernama Masjid Tayan. Usai ditelusuri masjid Jami Tayan itu beralamat di Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Namun hingga kini belum ada klarifikasi dari pihak-pihak terkait mengenai meninggalnya seorang qari saat melantunkan Al-Qur'an di masjid tersebut.

Editor
Komentar