Sport

Ketum PSSI: Jordi Amat dan Sandy Walsh Disumpah Jadi WNI 17 November

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengungkapkan jika Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Kamis (17/11).

Featured-Image
Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah sebagai WNI bulan ini. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengungkapkan jika Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Kamis (17/11).

"Saya baru saja mendapatkan kabar bahwa hari Kamis tanggal 17 November, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah oleh @kemenkumhamri sebagai Warga Negara Indonesia," tulis Iwan Bule melalui akun resmi Instagram miliknya, Selasa (15/11). 

"Untuk itu, saya telah meminta Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk segera datang ke Indonesia," lanjutnya.

Iwan Bule bersyukur karena proses naturalisasi Sandy dan Jordi Amat bakal segera bergabung.

Dengan begitu, keduanya bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 pada Desember mendatang.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada semua pihak yang telah memperjuangkan hal baik ini. Semoga dengan bergabungnya Sandy dan Jordi akan menambah kekuatan Timnas. Karena #kitagaruda," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Pemberian Kewarganegaraan Republik Indonesia ke Jordi Amat dan Sandy Walsh, Rabu (9/11).

Keppres atas nama Sandy bernomor lima (5) sedangkan Jordi dengan nomor enam (6).

Keppres tersebut telah diserahkan ke Menpora Zainudin Amali dan Kemenkumham Yasonna Hamonangan Laoly untuk ditindaklanjuti.

"Ada informasi, saya baru saja menerima Keppres tentang Jordi Amat dan Sandy Walsh sesudah ditandatangani dan tinggal proses sumpah. Suratnya sudah ada di meja saya. Tinggal yang [Shayne] Pattynama yang akan jalan," pungkas Amali.

Editor
Komentar