Sport

Ketum PB MI La Nyalla Siap Bawa Muaythai Indonesia Lebih Berprestasi

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB MI), La Nyalla Mahmud Mattalitti…

Featured-Image
Ketum KONI Pusat, Letjen Purn. Marciano Norman bersama Pengurus PB MI yang baru dilantik. (Foto: KONI Pusat).

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB MI), La Nyalla Mahmud Mattalitti baru saja dilantik. La Nyalla sapaannya, siap membawa olahraga Muaythai Indonesia lebih berprestasi di kancah nasional dan internasional.

Dilantik oleh Ketum KONI, Letjen TNI Purn Marciano Norman di Wisma Kemenpora, Kamis (18/8). Marciano sapaannya, memberikan target agar Muaythai dapat dipertandingkan di PON 2024.

"Paling lambat tanggal 9 September, nomor pertandingan Muaythai pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumatera Utara harus ditentukan," ucap Marciano dalam keterangan tertulis yang diterima apahabar.com.

Di bawah tema "Nyalakan Muaythai Indonesia, Raih Prestasi Dunia,", La Nyalla siap mebawa nama Muaythai Indonesia beprestasi.

La Nyalla yang juga mejabat sebagai Ketua DPD Republik Indonesia terpilih sebagai Ketum PB MI secara aklamasi.

La Nyalla terpilih pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Hotel Sultan, Jakarta pada Rabu 10 Agustus 2022 lalu.

Marciano sampaikan apresiasi atas pengorbanan La Nyalla demi prestasi olahraga Indonesia.

"Pak La Nyalla sangat sibuk, tetapi beliau mau mengorbankan waktunya, mendedikasikan dirinya untuk konsolidasikan Muaythai Indonesia," kata Marciano.

La Nyalla berkomitmen dirinya akan bekerja keras dan cepat untuk merealisasikan hal tersebut.

"Saya rasa kerja keras dan kerja cepat memang perlu diwujudkan untuk membuat PB Muaythai Indonesia ini. Akuntabilitasnya diakui publik dan memenuhi kebutuhan pecinta Muaythai Indonesia," ujar La Nyalla.

Ke depan, Indonesia di bawah La Nyalla juga harus menjadi tuan rumah kejuaraan dunia.

Marciano yakin dengan kemampuan La Nyalla untuk dapat menawarkan Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan dunia kepada Federasi Internasional Muaythai.

Pada sambutannya, La Nyalla mengajak jajarannya bekerja maksimal.

"Saya minta kita bergerak cepat, berkoordinasi dan berkonsolidasi untuk mempersiapkan atlet," ajaknya.

"Mari kita satukan tekad untuk bersama bergandengan tangan, menyatu dan melebur untuk kemajuan Muaythai Indonesia," sambungnya. (Rian)

Komentar