Sport

Ketum KONI Pusat Tinjau Porda XVI DIY Yogyakarta di Venue SCH

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat Letjen TNI Purn. Marciano Norman berkunjung ke Sleman…

Featured-Image
Ketum Koni Pusat, Marciano Norman tinjau Porda XVI DIY Yogyakarta. (Foto: Dok. Koni Pusat).

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat Letjen TNI Purn. Marciano Norman berkunjung ke Sleman City Hall (SCH). Dalam rangka melakukan tinjauan pertandingan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2022.

SCH sendiri merupakan tempat dipertandingkannya beberapa cabang olahraga (cabor). Diantaranya dansa, yongmoodo, kempo, gulat, sepatu roda freestyle, dan judo.

Dalam kunjungannya tersebut, Ketum KONI Pusat didampingi oleh Soekeno, yang merupakan pemilik SCH.

Bagi Seokeno, ini merupakan salah satu wujud dukungannya terhadap prestasi olahraga di Indonesia.

"Ini komitmen untuk olahraga prestasi," ungkap Seokeno yang juga Ketum Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) DIY Yogyakarta.

Menanggapi hal tersebut, Ketum KONI Pusat menyampaikan apresiasinya atas minat dan dukungan Seokeno terhadap prestasi olahraga.

"Selaku Ketua Umum KONI Pusat, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk Bapak Soekeno yang memberikan dukungan begitu besar untuk olahraga prestasi," kata Marciano sapaannya.

Marciano mengatakan dengan adanya pertandingan olahraga terbukti dapat menambah daya tarik pusat perbelanjaan.

Lebih lanjut dirinya menilai, kerja sama yang dilakukan ini bisa saling menguntungkan kedua belah pihak yang terlibat.

“Ini menjadi saling menguntungkan, baik untuk pengelola pusat perbelanjaan dan juga olahraga prestasi yang mendapatkan venue berkualitas," ujar Marciano.

Baginya, meski tidak dipertandingkan, SCH juga memiliki venue ice skating permanen.

"Dengan adanya fasilitas ice skating seperti ini, yang bisa diakses seluruh masyarakat, pembinaan olahraga prestasi dapat dilakukan secara berkesinambungan," ujar Marciano.

Marciano juga percaya prestasi di bidang olahraga akan meningkat. Jika Indonesia memiliki banyak sosok yang peduli pada olahraga.

“Jika Indonesia memiliki banyak sosok seperti Soekeno, yang memberikan dukungan besar kepada pembinaan olahraga prestasi, dipercaya prestasi akan meningkat,” kata Marciano

Setiba di SCH, Ketum KONI Pusat sempat menyerahkan medali kepada atlet sepatu roda pada nomor In Line Freestyle speed slalom.

Sebelum meninggalkan lokasi, Marciano sempat melihat pertandingan kempo dan menyapa para juri, atlet, serta ofisial.

Sebelumnya, Ketum KONI Pusat didampingi Ketum KONI DIY Prof.Dr.Djoko Pekik Irianto telah meninjau pertandingan Hockey, renang dan karate. (Leni)

(Sumber: Rilis KONI Pusat)

Komentar